Kudus (ANTARA) - Tim Persiku Junior Kudus, Jawa Tengah, menargetkan meraih juara pada ajang Piala Soeratin 2023 zona Jateng, setelah berhasil lolos ke babak final.

"Persiku memiliki nama besar dan pernah berjaya. Kami berharap, melalui Persiku Junior nama Kota Kudus kembali berkibar, setidaknya pada ajang Piala Soeratin zona Jateng," kata Penjabat Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan di sela-sela melepas keberangkatan tim Persiku Junior ke Semarang dari Pendopo Kabupaten Kudus, Senin.

Ia berharap tim Persiku Junior yang merupakan atlet hasil pembinaan di Kabupaten Kudus bisa menunjukkan kualitasnya dalam ajang final Piala Soeratin 2023 yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang.

Apalagi, kata dia, tidak semua atlet sepak bola memiliki kesempatan bermain di babak final Piala Soeratin zona Jateng. Sehingga pemain diminta untuk bermain maksimal agar bisa mewujudkan target juara.

"Dengan juara, tidak hanya membanggakan Kota Kudus, tetapi juga ikut membanggakan bagi orang tua," ujarnya.

Manajer Persiku Kudus Zyuhal Laila Nova mengakui bangga bahwa tim Persiku Junior yang minim persiapan ternyata bisa lolos babak final yang dijadwalkan digelar 5 Desember 2023 melawan Tim Sepak Bola Junior Satria Muda Ajibarang Banyumas.

Dalam mengarungi Piala Soeratin 2023 zona Jateng, kata dia, tim Persiku Junior hanya mengandalkan anggaran dari hasil patungan serta dukungan beberapa sponsor.

Pelatih Persiku Junior Widoro Heryanto mengakui sebelumnya memang belum pernah melawan Tim Sepak Bola Junior Satria Muda Ajibarang Banyumas.

"Tetapi, para pemain sudah kami siapkan untuk menghadapi tim asal Banyumas tersebut. Selain teknik dan strategi, mental pemain juga kami siapkan agar bisa menang sekaligus meraih titel juara pada Piala Soeratin 2023," ujarnya.

Tim Persiku Junior tercatat sudah dua kali menjadi runner up Piala Soeratin zona Jateng. Sedangkan tahun ini menargetkan juara karena tim yang sebelumnya menjadi juara Piala Soeratin zona Jateng berhasil dikalahkan pada babak penyisihan grup. 

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024