Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengajak pengurus Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (Orari) terus memaksimalkan layanan komunikasi seiring dengan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 dan masa libur Tahun Baru 2024.

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di Batang, Minggu, mengatakan keberadaan Orari Batang sangat dibutuhkan dalam memberikan informasi kelancaran dan keamanan bagi masyarakat.

"Apalagi, sebentar lagi Pemerintah punya hajatan Pemilu 2024 yang tentunya membutuhkan komunikasi yang cepat dan termasuk pada akhir tahun ini ada perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," katanya.

Selain itu, keberadaan Orari Batang juga diharapkan bisa membantu kegiatan penanggulangan bencana di daerah karena saat ini sudah memasuki musim hujan.

"Orari harus selalu siap membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana. Semoga dalam pembentukan pengurusan baru Orari dapat langsung membuat program dan berkomunikasi dengan Diskominfo Batang supaya dapat kolaborasi mengenai layanan komunikasi," katanya.

Ketua Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia Kabupaten Batang Edhy Sulisdiyanto mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan Pemkab Batang melalui layanan komunikasi.

"Program ke depan pastinya terkait ketanggapdaruratan bencana di daerah karena pastinya di sana kesulitan mencari sinyal, di situ kami bisa hadir," katanya.

Adapun terkait mengenai Pemilu 2024, Orari lokal Batang selalu siap sewaktu-waktu dibutuhkan.

Ketua Orari Jawa Tengah JB. Praharto mengingatkan pengurus orari lokal memiliki jiwa intuitif, kolaboratif, komunikatif, kreatif, inovatif, maju, adaptif, antispati, transparan, akuntabel, dan profesional.

"Selain itu, kami berpesan di tengah tahun politik ini Orari Lokal Kabupaten Batang bisa menjaga netralitas Pemilu 2024," katanya.

 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024