Semarang (ANTARA) - Pasangan capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar terus mendapat dukungan dari gerakan buruh di Indonesia termasuk poros buruh di Jawa Tengah sehingga pihaknya optimistis akan menang mutlak pada Pipres 2024.

Sebelumnya puluhan federasi buruh tingkat nasional telah menyatakan dukungan, gerakan buruh di berbagai provinsi yang menjadi kantong buruh pun menyatakan dukungan serupa.

Setelah sebelumnya di Jakarta, Bogor, Banten, Jambi, Bangka Belitung kini kaum buruh di Jawa Tengah menyatakan dukungan pada Pasangan Anies-Muhaimin melalui pembentukan Poros Buruh Untuk Perubahan, Semarang, Rabu (22/11).

Berbagai serikat buruh di antaranya dari KSPSI dan PPMI di Jawa Tengah nampak ikut dalam memperkuat Poros Buruh Untuk Perubahan di Jawa Tengah ini.

“Jutaan buruh industri di Jateng saya perkirakan 80 persen akan memilih pasangan AMIN karena terbukti saat Anies menjadi Gubernur DKI telah memberi kesejahteraan yang baik kepada kaum buruhnya," kata Koordinator Poros Buruh Jawa Tengah Sutarjo.

Menurut dia, Anies dan Muhaimin adalah orang-orang berintegritas yang bisa membawa kemakmuran dan keadilan bagi semua.

Sementara itu Jumhur Hidayat yang merupakan Co-Captain TimNas Pasangan AMIN hadir menerima pernyataan dukungan itu.

"Tidak ada pilihan lain bagi kaum buruh Indonesia bila ingin mengubah nasib selain memilih Pasangan Anies-Muhaimin dalam Pilpres 2024 karena presidenlah yang membuat peraturan termasuk bagi kaum buruh. Pasangan AMIN ini jelas membawa tema perubahan itu,” ujar Jumhur yang juga Ketua Umum DPP KSPSI itu.

Dari Jakarta nampak juga hadir tokoh-tokoh buruh nasional seperti Sunarti dari SBSI'92, Djoko Heriyono Ketua Umum SPN, Daeng Wahidin Presiden PPMI dan Rudi HB. Daman Ketua Umum GSBI.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024