Temanggung (ANTARA) - Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Temanggung dan PPK Tlogomulyo serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) Banaran, Botoputih, Munggangsari, Petarangan, dan PPS Sriwungu di-PAW oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung Henry Sofyan Rois di Temanggung, Jumat, menyebutkan Tanto Brahim sebagai anggota PPK Temanggung menggantikan R. Muhammad Bagus Pratomo dan Parmuji sebagai anggota PPK Togomulyo menggantikan Sugiarto.

"Keduanya kini menjadi anggota KPU Kabupaten Temanggung periode 2023—2028," katanya.

Selanjutnya PPS Desa Banaran Kecamatan Gemawang Siti Musarokah, PPS Desa Botoputih Kecamatan Tembarak Nur Kafifah, PPS Desa Munggangsari Kecamatan Mgadirejo Mujiono, PPS Desa Petarangan Kecamatan Kledung Riris Anindyawati, dan PPS Desa Sriwungu Kecamatan Tlogomulyo Sofyan Mubarok.

"Lima PPS dan dua PPK pengganti antarwaktu (PAW) untuk Pemilu 2024. PAW ini saya nilai bersejarah karena pada Hari Pahlawan, 10 November 2023," katanya.

Pada hari kepahlawanan ketika itu, kata dia, ada pertempuran dengan penjajah dan masyarakat tanpa pamrih menuangkan kemerdekaan untuk mengusir penjajah.

"Berkorban bukan untuk diri sendiri, tetapi untuk bangsa kita semua hal itu patut diteladani hari ini mari bersama-sama untuk berkorban menyelenggarakan pemilu dengan baik dan berintegritas," katanya.

Kalau pemilu terselenggara dengan baik, kata dia, terpilih pemimpin-pemimpin yang berintegritas memiliki amanah dan bisa menyejahterakan rakyat.

"Kita mendapat pahala juga karena kita bisa melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah atau berintegritas dan memikirkan kesejahteraan," katanya.

Baca juga: Pemkot Pekalongan lakukan gerakan tanam mangrove cegah abrasi pantai

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024