Semarang (ANTARA) - PT Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia (SAMI) menggelar family gathering yang diikuti para karyawan beserta keluarganya guna memperkuat sinergi sekaligus silaturahmi.

Slamet Timbul selaku Humas PT SAMI mengatakan bahwa pada kegiatan tersebut perusahaan yang bergerak bidang manufaktur itu memberangkatkan sekitar 4.000 lebih peserta dengan menggunakan puluhan bus ke Kids Fun, Yogyakarta.

Menurut dia, kegiatan ini selain sebagai apresiasi, juga bentuk kepedulian perusahaan terhadap para karyawan sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas perusahaan.

Para karyawan dan keluarga masing-masing mendapat fasilitas penuh dari perusahaan, baik akomodasi, prasarana penunjang, hingga hadiah kejutan.

"Kami dari perusahaan berusaha selalu memberikan lebih dari sekadar ketentuan normatif ketenagakerjaan, tapi juga memberikan hal lain seperti diselenggarakannya acara ini," katanya.

Ia menyebut kegiatan terselenggara atas kerja keras dari tim panita serta dukungan dari presiden PT SAMI Nozomi Kawasaki serta peran pihak keamanan, Polri dan TNI yang membantu iring-iringan 92 bus.

Pihaknya berharap dengan acara ini para karyawan makin akrab dan terbangun sinergitas antarunit atau antarbagian ini dinilai bisa menjadi sarana untuk memperkokoh hubungan baik di antara karyawan dan keluarga karyawan serta manajemen.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Kus Heryyono menambahkan, acara tersebut merupakan acara yang menggembirakan dengan mengusung tema "SAMI Happy, Happy Family".

"Di mana karyawan, keluarga karyawan dan manajemen membaur tanpa pembeda, mulai dari berangkat sampai kembali di dalam kebersamaan," ujarnya.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024