Semarang (ANTARA) - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono melantik dan mengambil sumpah 43 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Rabu (1/11). 

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan Jabatan Administrasi, di Ruang Adipura, Rabu (1/11/2023).

Jabatan 43 PNS yang dilantik oleh Wali Kota Tegal terdiri atas Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sejumlah 2 PNS, hasil seleksi rotasi mutasi, dan Jabatan Administrator (Eselon III.a dan eselon III.b) sejumlah 21 PNS serta Jabatan Pengawas (Eselon IV.a dan IV.b) sejumlah 19 PNS.

Selain itu ada seorang JPTP yang ditetapkan kembali perpanjangan dalam jabatan.
Sesaat setelah melantik, Wali Kota Tegal menyampaikan ucapan selamat kepada PNS yang baru dilantik.

Menurutnya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini menjadi  bagian dari pengembangan karier ASN. 

"Saya selalu berulang kali menekankan kebijakan pengembangan karier ini perlu dilaksanakan untuk kepentingan organisasi secara keseluruhan. Usaha agar  organisasi dapat bergerak dinamis dan ditempuh dengan mekanisme sesuai ketentuan salah satunya melalui seleksi mutasi/rotasi jabatan pimpinan tinggi pratama," kata Wali Kota di hadapan PNS yang baru dilantik.

Menurutnya, jabatan adalah bentuk tanggung jawab, baik kepada diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, utamanya lagi kepada Tuhan.

Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Menampilkan hasil kerja sesuai ekspektasi, bahkan di atas ekspekstasi, baik dari pimpinan maupun dari masyarakat yang kita layani.

"Saya titipkan amanah untuk  menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," pesan Dedy Yon.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah di antaranya; 

Untuk posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ; Mohamad Afin, menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda; Budi Hartono, menjabat Inspektur Daerah; Eko Setyawan Kepala Dinas Peumahan dan Kwasan Permukiman yang merupakan perpanjangan jabatan.

Sementara untuk posisi Sekretaris Dinas; Daryati menjabat Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Yuli Prasetya menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup; Heri Eko Purnomo menjabat Sekretaris Diskominfo; Sri Retno Hendrawati menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan; Mohammad Suharto menjabat Sekretaris Dinporapar; Harida Loly Novia menjabat Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024