Semarang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali menorehkan catatan prestisius.

Atas kinerja apiknya dalam memberikan pelayanan Kekayaan Intelektual sepanjang tahun 2023, Kemenkumham Jateng mendapatkan penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly.

Tidak tanggung-tanggung, tiga penghargaan sekaligus diboyong oleh Kemenkumham Jateng, yakni Terbaik III Sub Kategori Jumlah Permohonan Kekayaan Intelektual Wilayah Indonesia Barat Tahun 2023, Terbaik III Sub Kategori Jumlah Permohonan Kekayaan Intelektual Komunal Tervalidasi Tahun 2023, dan Terbaik II Kategori Strategi dan Inovasi Layanan Kekayaan Intelektual.

Piagam penghargaan diterima langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto dari Menkumham pada acara Penutupan Tahun Tematik Merek 2023 dan Pencanangan Tahun Tematik Indikasi Geografis 2024, di Lapangan Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/10).

Prestasi ini mengulang capaian Kemenkumham Jateng di tahun sebelumnya. Diketahui, Tahun 2022 Kemenkumham Jateng juga meraih tiga penghargaan berkaitan dengan kinerja pelayanan Kekayaan Intelektual dalam kategori berbeda.

Tahun lalu, Kemenkumham Jateng dinobatkan sebagai Terbaik I kategori Pelaksanaan Program Unggulan Mobile IP Clinic, Terbaik I Apresiasi Inovasi Atas Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan Perbankan serta Terbaik III dalam hal Peningkatan Persentase Permohonan Kekayaan Intelektual.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kakanwil Tejo menyampaikan rasa bahagianya.

"Tentu ini sebuah kebanggaan. Artinya kinerja Kanwil Kemenkumham Jateng mendapatkan apresiasi. Namun yang lebih penting, bahwa pelayanan kita kepada masyarakat, khususnya dalam pelayanan Kekayaan Intelektual telah dinilai baik dan mendapatkan pengakuan oleh kementerian," ujar Tejo.

"Tentunya, kita tidak bisa berpuas diri. Kinerja harus terus ditingkatkan. Tahun depan, tantangan lebih besar, kualitas pelayanan kepada masyarakat juga harus semakin lebih baik lagi. Utamanya, bagaimana kita bisa memberikan pelayanan terbaik, berkualitas, cepat dan mudah," tambahnya.

Kakanwil juga menyampaikan apresiasi atas kinerja jajarannya.

"Tentu juga apresiasi kepada rekan-rekan di Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, khususnya bidang Pelayanan Hukum dan Sub Bidang Kekayaan Intelektual yang telah bekerja secara maksimal," puji Tejo.

"Semoga penghargaan ini dapat memotivasi kita semua untuk bekerja lebih giat lagi dan semoga di tahun mendatang kita bisa melaksanakan semua program Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Tejo didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggiat Ferdinan serta Kepala Bidang Pelayanan Hukum Agustinus Yosi Setiawan. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024