Kudus (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Loekmono Hadi Kudus, Jawa Tengah, mulai mempromosikan kehadiran poli eksekutif yang melayani pemeriksaan kesehatan secara privat dengan tarif yang lebih mahal dibanding poli umum lainnya.

"Setelah sebelumnya dibuka secara resmi pada Jumat (22/9), kini kami mulai melakukan promosi ke berbagai pihak bahwa di RSUD Kudus sudah tersedia poli eksekutif," kata Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus Abdul Hakam di Kudus, Senin.

Menurut dia tarif untuk poli eksekutif yang nantinya diberlakukan juga tidak begitu mahal, karena diatur dalam peraturan daerah.

Dengan hadirnya poli eksekutif di RSUD dr. Loekmono Hadi, kata dia, tentunya menjadi alternatif bagi masyarakat yang menginginkan pemeriksaan kesehatan secara privat. Pelayanan ini menerapkan standar pelayanan yang cepat, paripurna dan dapat memilih penanganan dokter spesialis sesuai keinginan pasien.

"Pelayanan poli eksekutif ini hanya untuk pasien umum. Mengusung konsep pelayanan terpadu satu pintu,Pasien datang punya akses khusus, tinggal duduk. Mulai dari pendaftaran, kasir, pemeriksaan dokter, pemeriksaan penunjang hingga pelayanan farmasi semua dilayani di satu tempat," ujarnya.

Untuk tarif, kata dia, memang lebih mahal dibanding poli regular.

Nantinya, kata dia, semua pelayanan spesialis bisa dilayani di poli eksekutif. Hanya saja untuk saat ini yang siap baru spesialis penyakit dalam, anak, kulit, jantung, obsgyn, bedah, dan telinga hidung tenggorokan (THT).

Sementara waktu pelayanan poli eksekutif, Senin-Kamis mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB dan Jumat - Sabtu pukul 08.00 - 11.00 WIB.

Prosedur pendaftaran dilakukan secara daring pada H-1 melalui whatsapp atau sms ke nomor 082196557184. Dengan format mengetik nama atau nomor rekam medis bagi pasien yang sudah memiliki nomor rekam medik, klinik yang dituju, serta dokter yang diinginkan. *

Baca juga: Pemprov Jateng gelar gerakan pangan murah di Kudus

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024