Semarang (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Hantor Situmorang mengajak jajaran Rutan Kelas IIB Kudus membangun organisasi pembelajar.

"Organisasi pembelajar itu tidak pernah berhenti belajar, bukan hanya belajar di luar, tapi di dalam sini juga penting," ucap Hantor memberikan penguatan kepada pegawai Rutan Kelas IIB Kudus.

Terkait hal itu, Hantor mengatakan diperlukan pemahaman yang baik terkait dasar hukum tugas dan fungsi sebagai seorang aparatur sipil negara beserta perangkat peraturannya.

"Internalisasikan tugas dengan baik. Kebijakan yang ada dibahas bersama dan implementasikan. Lalu secara berjenjang Kepala Rutan dan jajarannya harus saling kontrol," tegasnya.

Ia mengingatkan kembali hakikat ASN melalui tiga fungsinya, yakni sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik serta perekat dan pemersatu bangsa. Terlebih mengingat saat ini Indonesia akan memasuki tahun politik, di mana netralitas ASN harus dijaga.

"Ikut mensukseskan tahun politik itu adalah peran kita, namun tetap jaga netralitas," pesannya.

Sebelumnya, Plt Kakanwil didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Kudus Solichin meninjau ruang layanan kunjungan, perpustakaan, blok hunian, hingga bengkel kerja. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024