Kudus (ANTARA) -
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2023 Kodim 0722/Kudus, Jawa Tengah, memberikan manfaat bagi masyarakat karena akses menuju agrowisata nanas diperbaiki dengan betonisasi sehingga nantinya bisa meningkatkan kunjungan wisatawan. 
 
"Kami apresiasi TMMD yang mendukung desa wisata melalui betonisasi jalan menuju perkebunan nanas di Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus. Harapannya tentu bisa meningkatkan kunjungan wisatawan," kata Bupati Kudus Hartopo usai menjadi inspektur upacara dalam upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2023 di Lapangan Pedawang, Kudus, Rabu.
 
Jalan sepanjang 700 meter menuju objek agrowisata nanas, kata dia, akan menjadi sasaran fisik TMMD tahun ini. 
 
Ia berharap program fisik perbaikan jalan tersebut bisa memberikan dampak yang baik dalam perekonomian masyarakat setempat.
 
Menurut dia hal itu menjadi bukti sinergi positif antara Pemerintah Kabupaten Kudus dan Kodim 0722/Kudus. Tentunya seluruh program TMMD sangat bermanfaat untuk masyarakat.
 
Sementara itu, Dandim 0722/Kudus Letkol Inf. Andreas Yudhi Wibowo menjelaskan pelaksanaan TMMD dimulai tanggal 20 September hingga 19 Oktober 2023. 
 
Adapun sasaran fisiknya, kata dia, berupa betonisasi jalan sepanjang 700 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 0,1 meter.
 
Sementara sasaran non fisiknya, antara lain penyuluhan radikalisme dan terorisme, bimbingan mental, bela negara dan wawasan kebangsaan, desa tanggap bencana, narkoba dan kamtibmas, KB-Kes dan pemberdayaan masyarakat, pertanian, tengkes, dan pengembangan UMKM.
 
"Mudah-mudahan dengan adanya betonisasi jalan menuju kebun nanas di Desa Pedawang memberikan manfaat buat masyarakat," ujarnya.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024