Magelang (ANTARA) - PT BPR BKK diharapkan melakukan inovasi berupa pengembangan layanan produk digital, kata Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Zaenal di Magelang, Jawa Tengah, Kamis, mengatakan tantangan industri perbankan semakin ketat, lebih-lebih tantangan dari faktor skala usaha, daya saing, serta perkembangan ekonomi dan keuangan digital yang begitu pesat, diiringi dengan perubahan perilaku ekonomi masyarakat.

"Menghadapi dinamika tersebut, saya berharap seluruh jajaran PT BPR BKK Muntilan (Perseroda), agar selalu siap menghadapi situasi yang sangat dinamis ini," katanya dalam penarikan Undian Tamades dan Deposito PT BPR BKK Muntilan Tahun 2023.

Menurut dia, hal ini harus dilakukan guna memberikan kemudahan layanan kepada nasabah. Sehingga masyarakat atau nasabah dapat merasakan kemudahan dalam menerima layanan, utamanya transaksi.

Ia mengatakan penarikan undian ini juga sebagai sarana sosialisasi dan sarana promosi bagi layanan dan program-program yang telah diluncurkan BPR BKK Muntilan, dalam upaya mendorong peningkatan minat masyarakat untuk gemar menabung, serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat melalui fasilitas penyediaan sarana permodalan bagi UMKM di lembaga keuangan milik pemerintah.

"Saya mengajak seluruh masyarakat, untuk aktif dalam menggelorakan semangat menabung. Dengan menabung akan terbentuk individu yang mandiri, berpikir untuk masa depan dan punya modal dalam membangun," katanya.

Dirut PT BPR BKK Muntilan Arifin menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya Undian Tamades dan Deposito Tahun 2023 ini sebagai salah satu wujud apresiasi dan penghargaan atas kepercayaan masyarakat sekaligus mendorong masyarakat untuk menjalin mitra dengan PT BPR BKK Muntilan (Perseroda).

Ia melaporkan bahwa PT BPR BKK Muntilan dalam kurun waktu dua tahun terakhir telah memperoleh penghargaan di tingkat nasional dari Top BUMD Award untuk kategori BPR dengan aset di atas Rp100 miliar sampai dengan di bawah Rp250 miliar, di antaranya Top Busines Top BUMD Award 2022 meraih kategori BPR Bintang Empat.

"Kemudian Top BPR Performance Excellence Award 2023 sebagai kategori Best BPR in development regional economy through improving banking service," katanya.

Baca juga: LPS selamatkan simpanan para korban BPR bangkrut di Jawa dan Bali

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024