Semarang (ANTARA) - Dua asisten pelatih PSIS Semarang mendapat panggilan untuk bergabung dengan Tim Nasional Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi Asian Games di Hangzhou, Tiongkok.

CEO PSIS Semarang A.S.Sukawijaya dalam siaran pers di Semarang, Minggu, mengatakan, asisten pelatih Eko Purdjianto dan pelatih fisik Alex Aldha Yudi akan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Selain kedua asisten pelatih, tiga pemain PSIS juga dipanggil untuk memperkuat timnas untuk Asian Games Ke-19 tersebut.

Ketiga pemain PSIS yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia tersebut masing-masing Luthfi Kamal, Adi Satryo, dan Haykal Alhafiz.

Posisi kedua asisten pelatih, lanjut dia, masing-masing akan digantikan oleh Muhanmad Ridwan dan Rifqi Hadiyanto untuk sementara.

Timnas Indonesia sendiri akan mulai bertanding di Asian Games pada 19 September 2023.

Terhadap jadwal pertandingan timnas tersebut, pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu meminta ketiga pemainnya bisa memperkuat PSIS saat bertandang ke kandang Persis Solo pada 16 September 2023.

"Kami mendukung pemanggilan ketiga pemain untuk memperkuat timnas. Namun kami minta ketiga pemain ini bisa memperkuat PSIS dulu saat menghadapi Persis," katanya.

Setelah laga melawan Persis, kata dia, ketiga pemain bisa kembali memperkuat timnas yang akan bertanding di Asian Games.

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024