Solo (ANTARA) -
Pemerintah Kota Surakarta bersama dengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) mempromosikan sejumlah destinasi wisata baru ke konsumen potensial melalui acara Bengawan Travel Mart 2023.
 
Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Surakarta Gembong Hadi di Solo, Jawa Tengah, Rabu mengatakan kegiatan yang diselenggarakan pada 7-9 September 2023 akan mengambil tema Solo Sekarang.
 
"Jadi Solo saat ini ada beberapa perubahan, apalagi didukung 17 titik prioritas pembangunan Surakarta. Itu yang akan kami bagikan ke peserta Bengawan Travel Mart, melalui beberapa spot yang dikunjungi," katanya.
 
Pada kesempatan yang sama, ketua panitia pelaksana Bengawan Travel Mart 2023 Benny Rasyid mengatakan kegiatan tersebut akan mengundang para konsumen potensial yang terdiri dari 50 delegasi dan puluhan perusahaan.
 
Ia mengatakan perusahaan ini di antaranya agen perjalanan wisata, objek wisata, restoran, pusat oleh-oleh, hotel, perbankan, dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
 
Menurut dia, beberapa destinasi wisata yang akan dikunjungi di antaranya Lokananta, Solo Technopark, Masjid Sheikh Zayed, Solo Safari, Taman Pracima Tuin yang ada di Kompleks Pura Mangkunegaran, hingga wisata malam di Koridor Gatot Subroto.
 
"Kami juga akan ajak peserta ke Festival Payung. Mereka nantinya akan ikut menggambar batik, payung, dan lain sebagainya," katanya.
 
Ia optimis para konsumen potensial tersebut akan tertarik untuk kemudian mengajak wisatawan dari luar daerah untuk berkunjung ke Solo. Apalagi Solo didukung dengan konektivitas dan aksesibilitas yang terbangun dengan cepat.
 
"Karena kan sekarang banyak daya magnetnya untuk mendatangkan wisatawan. Kami juga banyak teman-teman travel agent yang selalu bertanya bagaimana Solo karena memang event di Solo banyak sekali," katanya.

Baca juga: Asita Surakarta perkuat kolaborasi, kembangkan sektor pariwisata

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024