Magelang (ANTARA) - Anggota Kepolisian Resor (Polres) Magelang Kota, Jawa Tengah, melakukan gerakan kebersihan, bakti kesehatan, dan bakti sosial di Pasar Rejowinangun, Kota Magelang menyambut Hari Jadi ke-75 Polwan.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang di Magelang, Jumat, menyampaikan kegiatan ini menyatukan semangat gotong-royong antara aparat kepolisian, bhayangkari, dan masyarakat dalam menjaga kesehatan, membantu sesama, serta menjaga keindahan lingkungan.

"Acara ini menjadi bukti nyata bahwa kepolisian dan masyarakat bersatu untuk saling berbagi menjaga kebersihan lingkungan. Polwan, bhayangkari, dan masyarakat bahu-membahu membersihkan area pasar, memunguti sampah, dan melukis dinding-dinding pasar dengan mural bertemakan lingkungan dan kebersihan," katanya.

Dalam bakti kesehatan, stand pemeriksaan kesehatan gratis didirikan di lingkungan pasar yang disambut antusias masyarakat mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat dari Klinik Bhayangkara Medika. Polwan serta tenaga medis dalam kesempatan itu memberikan edukasi mengenai pola hidup sehat kepada masyarakat.

"Kegiatan ini bukan hanya merayakan Hari Jadi ke-75 Polwan, namun juga merupakan wujud nyata komitmen kami dalam melayani masyarakat. Semoga semangat kebersamaan dan gotong royong ini tetap terjaga dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Ia menuturkan dengan semangat kebersamaan dan kerja sama yang terjalin dalam kegiatan ini, Polres Magelang Kota memberikan contoh nyata bahwa pelayanan kepada masyarakat bukan hanya tugas, melainkan panggilan jiwa yang dilakukan dengan cinta dan dedikasi.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada masyarakat yang turut berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan serta pertunjukan seni dari anak-anak sekolah sekitar sebagai bentuk apresiasi atas dukungan mereka.
 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024