Solo (ANTARA) -
Indonesia E-Sports Association (IESPA) Provinsi Jawa Tengah melalui IESPA Central Java Esports Summit Series 2 Free Fire Thailand 2023 menjaring tim unggulan untuk bertanding di Thailand dalam waktu dekat. 
 
"Kemarin sudah ada yang seri satu yang kemudian dikirim ke Singapura," kata Sekjen IESPA Jateng Muhammad Helmi Denaldi di Solo, Senin. 
 
Ia mengatakan inti dari acara tersebut adalah menyinkronkan e-sport atau gim elektronik dengan ekosistem digital di sekitarnya. Sama dengan seri satu yang bekerja sama dengan komunitas serupa di Singapura, untuk kali ini IESPA Jawa Tengah bekerja sama dengan Thailand. 
 
"Pemain terbaik kami kirim pertandingan persahabatan dengan Thailand. Total peserta dari kegiatan ini ada 32 tim, satu tim dua orang. Yang berangkat satu tim juara dan undangan Persis E-sport," katanya. 
 
Ia mengatakan proyek tindak lanjut dari kompetisi tersebut adalah dilaksanakannya Borobudur Summit.
 
"Jadi kami bekerja sama baik dengan negara yang kami kunjungi. Selanjutnya, kami undang mereka ke Borobudur Summit," katanya.
 
Ketua Umum IESPA Provinsi Jawa Tengah BRM Suryo Adhityo Nuswantoro mengatakan IESPA Central Java Esports Summit Series 2 Free Fire Thailand 2023 menjadi embrio turnamen dan pengembangan ekosistem serta industri e-sport ke depannya. 
 
"Ajang ini merupakan sebuah festival yang menggabungkan e-sport dan ekosistem digital yang mengusung visi menjadikan sebuah ekosistem digital yang saling kolaborasi, integratif, dan inovatif, di antara pelaku digital dan komponen ekosistem e-sports," katanya.

Sementara itu, pada kompetisi yang sudah diselenggarakan tim Semoga Berkah berhasil menjadi juara satu untuk Free Fire dan e-football dimenangkan oleh tim Mafia.
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024