Semarang (ANTARA) - Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi kota ketujuh atau kota kedua di luar Pulau Jawa, yang disambangi rangkaian event lari persahabatan Bank Jateng Friendship Run. 

Mengambil tempat Monumen Mandala sebagai titik start dan finis, Friendship Run Makassar yang digelar pada Minggu (20/8/2023) pagi diikuti sekitar 1.000 pelari serta melibatkan komunitas lari di sekitar Makassar.

Ajang ini menjadi pemanasan dari Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng yang akan digelar pada 19 November 2023 mendatang di Magelang. Tujuannya, untuk menularkan semangat berlari ke -10 kota besar di Tanah Air. 

Acara pelepasan peserta Bank Jateng Friendship Run Makassar dihadiri Wali Kota Makassar Moh Ramadhan Pomanto, Kadispora Sulsel Suherman, Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chi An, dan Direktur IT, Jaringan, dan Konsumen Bank Jateng Dodit M.Probojakti.

Wali Kota Makassar Moh Ramadhan Pomanto memberikan apresiasi atas digelarnya Friendship Run di Makassar.

Menurut Danny, sapaan akrab Ramadhan Pomanto, Makassar memiliki banyak pelari. Dia mengakui, selama ini hubungan antara kotanya dengan Jateng dan Bank Jateng sudah baik.

"Kegiatan ini selain mempererat hubungan dan silaturahmi juga memperkenalkan budaya masing-masing," ujarnya

Direktur IT, Jaringan, dan Konsumen Bank Jateng Dodit M. Probojakti mengatakan, kegiatan ini kali kedua digelar di Makassar. Dia berharap, ajang tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga setempat. Sekitar 1.000 pelari menyambut antusias ajang Bank Jateng Frienship Run di Kota Makassar, Minggu.  Dok. BorMar 2023


Sedangkan Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chie An menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan warga Makassar terhadap Friendship Run. Dia menilai, tingkat partisipasi warga Kota Anging Mammiri mengikuti ajang sangat tinggi.

Bank  Jateng  Friendship  Run  Makassar  menempuh  rute  dari  Monumen  Mandala menyusuri Jalan Jenderal Sudirman, masuk ke Jalan H Bau, lalu berbelok ke Jalan Somba Opu, terus ke Jl Penghibur, sebelum masuk kembali ke Jalan Jenderal Sudirman dan  finis di Monumen Mandala. 

Ajang lari ini juga dimeriahkan antara lain penampilan kreativitas pelari dalam best  costume serta interactive installation oleh seniman lokal.***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024