Semarang (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang mengoleksi total 56 medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 pada 5-11 Agustus. 

Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus Semarang Rindra Yusianto dalam siaran pers di Semarang, Jumat, mengatakan para mahasiswa tersebut memperkuat berbagai kabupaten dan kota di Jawa Tengah dalam Porprov yang digelar di wilayah Pati dan sekitarnya itu.

Sebanyak 56 medali yang diperoleh tersebut terdiri dari 26 medali emas, 13 medali perak, dan 17 medali perunggu dari 14 cabang olahraga.

"Sebagian besar medali diperoleh dari cabang olahraga panjat tebing, taekwondo, dan karate," katanya.

Udinus Semarang, kata dia, memberikan apresiasi tinggi terhadap para mahasiswa yang sukses mewakili daerahnya masing-masing dalam pekan olahraga itu.

Ia berharap para mahasiswa peraih medali terus mempertahankan kualitasnya dan meraih prestasi tidak hanya di tingkat provinsi tetapi juga tingkat nasional bahkan hingga regional dan internasional.

Kota Semarang tampil sebagai juara umum Porprov Jawa Tengah 2023 dengan raihan 186 medali emas, 138 medali perak, dan 137 perunggu.

Baca juga: PSM Udinus Semarang sabet dua perak dalam kompetisi di Singapura

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024