Purwokerto (ANTARA) - Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah (UMP) Sagita Fitrianisa Nila Fauziyah berhasil menyumbangkan medali meraih emas untuk Kabupaten Banyumas dalam cabang olahraga taekwondo di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023, Minggu (6/8). 

Perlombaan tersebut diikuti sedikitnya 10 peserta kategori Poomsae Beregu Putri yang kemudian pada babak eliminasi diambil 8 peserta untuk melaju ke babak final. 

Sagita Fitrianisa Nila Fauziyah merasa senang dengan segala perjuangan dan hasil dari latihan yang tidak sia-sia. 

"Persiapan saya kurang lebih selama 1 tahun dengan berlatih selama 5 kali dalam seminggu yaitu rutin pagi dan malam hari. Sebab itu, saya sangat senang karena perjuangan saya untuk mengikuti Porprov Cabang Olahraga Taekwondo Kategori Poomsae Beregu Putri tidak sia-sia," kata mahasiswa tahun keempat Teknik Informatika UMP itu.

Dia pun mengharapkan prestasi yang diraihnya dapat memotivasi teman-temannya yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo dan seluru mahasiswa UMP untuk meraih prestasi yang lebih baik, sehingga dapat memajukan UKM Taekwondo UMP dan Universitas. 

"Semoga pihak universitas dapat terus memberikan perhatian kepada mahasiswanya yang telah berprestasi baik di bidang akademik dan non akademik. Selain itu, ke depan saya akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Komnas Senior UAD," jelasnya. (qbi/tgr)

Baca juga: Prodi Keperawatan D3 UMP gelar workshop kurikulum
Baca juga: Kampanyekan Purwokerto Kota Nyaman, UMP gelar Sunday Morning Ride
Baca juga: KKN3T UMP siap berkiprah di Pulau Raam dan Soop

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024