Semarang (ANTARA) - Yayasan Wings Peduli mengajak para karyawan Wings Group menjadi agen perubahan untuk lingkungan dengan mengelola sampah secara bertanggung jawab sebagai wujud gaya hidup yang berkelanjutan.
Inisiatif ini dikemas dalam program bertajuk #PilahDariSekarang: Mulai Dari Kita yang dilakukan melalui rangkaian kegiatan interaktif serta sarana pengelolaan sampah yang dihadirkan di area kantor.
Hal ini sekaligus mendukung kampanye #PilahDariSekarang yang telah Yayasan Wings Peduli selenggarakan sejak awal tahun 2023.
Upaya ini merupakan komitmen Yayasan Wings Peduli di bidang lingkungan dengan menjadikan karyawannya agen perubahan bagi keluarga dan orang terdekat.
Sheila Kansil selaku Perwakilan Yayasan Wings Peduli mengatakan pengelolaan sampah adalah pintu masuk menuju gaya hidup berkelanjutan yang berdampak signifikan terhadap pembangunan berkelanjutan.
Pemilahan sampah di individu dan keluarga, memberi efek domino bagi kualitas hidup manusia.
Dengan mulai memilah, masyarakat menjadi lebih bertanggung jawab saat mengonsumsi produk yang secara otomatis mengurangi penumpukan sampah sehingga dapat memelihara ekosistem laut dan darat, serta menciptakan air bersih dan sanitasi layak.
“Jika terus dilakukan secara kolektif, upaya ini dapat mendukung kehidupan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” kata Sheila Kansil pada forum Sustainability Talk bersama karyawan Wings Group.
Melalui program #PilahDariSekarang: Mulai Dari Kita, Yayasan Wings Peduli mengedukasi karyawan mengenai pengelolaan sampah dan mengapresiasi mereka yang dapat mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari.
Wings Group juga memberikan ruang untuk karyawan saling mengapresiasi usaha ramah lingkungan rekan kerjanya dengan berbagai hadiah menarik.
Program #PilahDariSekarang: Mulai Dari Kita yang diperuntukkan bagi karyawan Wings Group ini mendukung kampanye #PilahDariSekarang yang telah menjangkau masyarakat Indonesia di berbagai daerah.
Dengan kata lain, karyawan Wings Group telah bersinergi dengan lebih dari 9.500 masyarakat yang telah terlibat dalam kampanye ini.
Mereka terdiri dari pelajar dan ibu-ibu yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, termasuk pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.
Selain edukasi dan apresiasi, melalui program #PilahDariSekarang: Mulai Dari Kita, Yayasan Wings Peduli bersama manajemen Wings Group akan menghadirkan fasilitas pengelolaan sampah terpadu di Headquarters Wings Group untuk mendukung pengelolaan sampah kantor dari hulu ke hilir.“Harapannya, ketika karyawan pulang ke rumah, mereka bisa menularkan kebiasaan mengelola sampah secara bertanggung jawab ke pasangan, orang tua, anak, asisten rumah tangga, dan orang sekitarnya, untuk memberi dampak positif bagi lingkungan,” katanya.
Berbagai upaya ini merupakan komitmen Yayasan Wings Peduli untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat demi mendukung filosofi perusahaan yaitu the good things in life should be accessible for all.


Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024