Jepara (ANTARA) - Atlet asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, yang tergabung dalam kontingen Provinsi Jateng berhasil menyumbang enam medali di ajang Festival Olahraga Masyarakat Tingkat Nasional (Fornas) VII 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Hingga Kamis (6/7), para atlet asal Jepara yang tergabung dengan tim Jateng berhasil menyumbang enam medali," kata Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Jepara Hartoyo di Jepara, Jumat.

Dari enam medali tersebut, kata dia, dua medali diperoleh dua atlet Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia (Pogti), dan tiga medali dari Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kabupaten Jepara serta satu medali dari atlet Indonesia Taekwondo Fun (ITF).

Dari keenam medali tersebut, dua medali di antaranya merupakan medali emas, kemudian medali perak dan perunggu masing-masing dua medali.

Perolehan medali emas diraih oleh Silvia Ramadhani atlet sepeda balap cepat (remaja putri) dan Roy Naldi medali emas gulat tangan kelas 100 kilogram. Sedangkan medali perak diperoleh Ahmad Hendy F cabang olahraga sepeda balap cepat (dewasa putri) dan Salu atlet ITF Jepara.

Sementara untuk medali perunggu diraih Denny Hidayat cabang olahraga sepeda balap cepat (dewasa putra) dan Andhy Shodiyarno cabang olahraga panco di kelas 65 kilogram.

Ia mengungkapkan kegiatan Fornas di Kabupaten Bandung akan berakhir pada 9 Juli 2023. Sedangkan pelaksanaannya digelar di tiga lokasi, yakni Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kota Bekasi.

"Dalam Fornas 2023 ini, Kormi Jepara selain Pogti dan Kosti, juga membawa atlet Indonesia Taekwondo Fun (ITF) dan ketapel dengan total 15 atlet. Mudah-mudah perolehan medali bisa bertambah karena masih ada cabang olahraga lain yang masih bertanding," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Jateng minta kontingen Fornas berkompetisi dengan gembira

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024