Kudus (ANTARA) - Dua siswi dari SD Negeri 2 Rendeng dan SD Barongan 1 Kudus, Jawa Tengah, menjadi peraih top skor sementara pada ajang turnamen sepak bola putri tingkat SD, masing-masing berhasil mengemas 17 gol.

Dari SD Barongan 1 terdapat nama Kalea Kikandrya Ardiansyah yang turun di kelas U-10 dengan koleksi 17 gol, sedangkan di kelas U-13 ada Asyifa Sholawa Farizqi dari SD Negeri 2 Rendeng, keduanya mengoleksi banyak gol selama pertandingan yang diselenggarakan sejak Kamis (15/6) hingga Sabtu (17/6) siang.

Muhammad Irfan, pelatih sekaligus guru olahraga SD Barongan 1 di Kudus, Sabtu, mengakui Kikandrya merupakan satu dari 12 anak didiknya yang memiliki kemampuan mengolah "si kulit bundar" dengan teknik cukup mumpuni. Dengan tubuh gemuknya justru menjadi suatu kelebihan dan dapat bermain gesit di lapangan.

"Bahkan, saat menggiring bola cukup lincah, serta punya tendangan yang lumayan keras dan terarah. Di samping itu, keseimbangan badannya juga cukup baik, sehingga ketika dihadang oleh lawan masih mampu stabil," ujarnya. 

Ia berharap SD Barongan 1 bisa menjadi juara MilkLife Soccer Challenge 2023 untuk kelompok usia U-10.

Kalea Kikandrya Ardiansyah mengaku bersyukur bisa mencetak banyak gol bagi timnya, sehingga SD Barongan 1 sukses menjejakkan kaki di babak perempat final. 

"Saya berharap bisa konsisten menunjukkan penampilan gemilang di lapangan dan kembali membawa timnya meraih kemenangan," ujarnya.

Asifa Sholawa Farizqi, siswi SD 2 Rendeng mengakui bisa tampil bagus tidak lepas dari kerja sama tim yang solid, serta latihan rutin yang dijalani setiap harinya. 

"Kebetulan, saat main mendapatkan umpan bagus dari teman-teman, sehingga bisa cetak banyak gol. Apalagi saya penyerang jadi memang tugas saya mencetak gol," ujar siswi yang pernah mendapat gelar Best Player pada Festival Sepak Bola Kelompok Umur 10 Bupati Cup 2022.

Adapun rekan setim Asyifa, Clarisa Abigel Hernanti menempati top skor kedua sementara untuk kelompok usia U-13 dengan koleksi 7 gol selama turnamen berlangsung. Sumbangan koleksi gol mereka berdua sekaligus mengantarkan SD 2 Negeri Rendeng melaju ke babak 16 besar yang akan diselenggarakan Minggu (18/6).

Siswi dari sekolah lainnya, juga ada yang berhasil mencetak gol cukup banyak untuk kelompok U-10, yakni ada Fitri Atika Maharani, Fani dan Amira yang masing-masing mengoleksi 10 gol. 

Babak 16 besar hingga partai final untuk U-13 dan U-10 bakal digelar pada Minggu (18/6) di Supersoccer Arena, Rendeng, Kudus, Jawa Tengah.

Sedangkan jumlah peserta turnamen sepak bola putri tingkat SD di Kabupaten Kudus mencapai 729 siswi dari 32 SD di Kudus, masing-masing sekolah mengirimkan timnya untuk bertanding di dua kelompok usia, yakni U-10 ada 24 tim dan U-13 ada 37 tim. 

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024