Solo (ANTARA) -
Hotel di Solo The Alana Hotel & Convention Center berkomitmen mendukung kemajuan dunia kuliner, baik dari sisi pelaku industrinya maupun di tingkat pendidikan.
 
General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo Sistho A Sreshtho di Solo, Kamis mengatakan salah satu yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan kompetisi memasak dan meramu minuman dengan melibatkan koki hotel dan siswa dari sekolah perhotelan maupun SMK.
 
"Ini bentuk komitmen kami mendukung dunia pendidikan di Solo Raya," katanya di sela kompetisi memasak yang diikuti oleh koki hotel di bawah Grup Archipelago Internasional.
 
Ia mengatakan The Alana Hotel berupaya menjaga komitmen tersebut sebagai bentuk kerja sama antara dunia industri dengan dunia pendidikan.
 
"Hotel yang punya komitmen jelas terhadap dunia pendidikan adalah Alana. Ini pula yang ingin kami bentuk, bagaimana ingin jadi FnB (food and beverage) manager, executive chef," katanya.
 
Ia mengatakan kompetisi memasak atau di bidang food and beverage diperlukan untuk mematangkan kemampuan dan mental para siswa yang bersekolah perhotelan.
 
"Apalagi di Solo kan jarang ada kompetisi seperti ini. Kami ingin memulai dari itu," katanya.
 
Terkait dengan kompetisi memasak yang diikuti oleh para juru masak hotel, menurut dia juga diperlukan untuk meningkatkan kemampuan dan inovasi mereka.
 
"Kreativitas penting untuk menghadapi kompetisi dengan resto lain di luar sana. Harapannya di bidang food and beverage kami juga lebih baik. (Kompetisi meramu, Red.) minuman juga harus diadakan, harus kreatif mengolah bahan yang ada," katanya.
 
Sementara itu, kompetisi memasak diselenggarakan selama dua hari. Pada hari pertama peserta merupakan juru masak hotel dan hari kedua pesertanya dari kalangan siswa.***1***
 
Baca juga: Libur panjang, tingkat okupansi hotel di Solo hampir 100 persen

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024