Pati (ANTARA) - Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar menggelar pawai dan sedekah bumi setelah meresmikan posko pemenangan di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis.
Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk sinergi untuk mengkonsolidasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo agat bisa memenangi Pilpres 2024.
Koordinator Daerah Orang Muda Ganjar Kabupaten Pati Alwi Nurdin mengatakan bahwa peresmian posko ini diharapkan bisa menyinergikan dukungan terhadap Ganjar dari para anak muda yang berada di daerah Pati.
"Tujuan berdirinya posko ini untuk mewadahi anak-anak muda agar bisa berkumpul bersama, dan berdiskusi bersama," katanya.
Hal ini juga untuk memperkenalkan kepada warga apa itu Oang Muda Ganjar dan bagaimana pergerakannya.
Setelah peresmian posko, kegiatan dilanjutkan dengan pawai sedekah bumi yang merupakan tradisi warga desa sebagai ungkapan rasa syukur atas melimpahnya hasil panen.
Tradisi ini juga diartikan sebagai sarana memanjatkan doa agar selalu diberi keselamatan dan dijauhkan dari berbagai bencana.
Pawai sedekah bumi berlangsung meriah dan banyak peserta yang mengenakan sejumlah kostum menarik saat mengikuti arak-arakan pawai yang membawa gunungan hasil bumi.
Kegiatan ini menjadi perwujudan komitmen relawan Orang Muda Ganjar Pati yang ingin membersamai masyarakat dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat lainnya untuk masyarakat.
"Untuk kegiatan berikutnya, akan ada perlombaan kicau mania, kegiatan olahraga jalan santai untuk pemuda, dan berbagai lomba untuk menyambut Agustus-an," ujarnya.
Dalam rangka peresmian posko pemenangan Ganjar di Pati ini, relawan Orang Muda Ganjar juga telah melaksanakan berbagai kegiatan lainnya bersama masyarakat desa.
Diantaranya yaitu menggelar diskusi bersama para pemuda desa, hingga pergelaran orkes musik untuk menghibur warga desa.


Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024