Semarang (ANTARA) - Ratusan mobil Suzuki Jimny dari  empat generasi siap menciptakan rekor "MURI Track Day Bersama" di ajang Indonesia Jimny Festival 2023 (IJF 2023) yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul Sentul Bogor, Minggu (18/6).

Berdasarkan rilis dari panitia, IJF 2023 merupakan bagian dari kegiatan Tribute to Syamsir Alam dan Askar Kartiwa, dua tokoh yang yang telah berjasa mengembangkan kegiatan offroad serta mendirikan Indonesian Offroad Federation (IOF),  

Di hari yang sama, IOF Founder  juga menyelenggarakan Event Offroader bareng Founder, dimana kegiatannya adalah  trail ride  dan  "Old Man Ketemu" sebagai ajang silaturahmi  para offroader senior dan nasional.

Ketua Penyelenggara IJF 2023 Ronny Kusuma menyampaikan peserta yang sudah registrasi untuk ikut sudah tembus  450 mobil Jimny  dari  11 provinsi di Indonesia, seperti Medan, Bengkulu, Jambi, Palembang, Lampung, Banten, Jakarta, Bogor, Bandung, Sukabumi, Karawang, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Sidoarjo, dan Kalimantan Selatan.

"Dengan Tageline ONE Jimny, kami berharap para pecinta Jimny dapat berbaur dan kenal satu sama lain serta bertukar informasi," kata Ronny Kusuma.

Kegiatan yang juga digelar pada IJF 2023 seperti Kontes Jimny, Lapak Jimny/ Marketplace (UMKM), Foodtruck,  Bursa Jimny,  Jimny Fashion Week, Jimny Camp, permainan serta beragam hadiah kejutan.

IJF 2023 ini diharapkan juga membentuk ekosistem Jimny dan UMKM, yakni antara produsen pelaku bisnis suku cadang, aksesoris, dan bengkel mesin atau body repair . "Jadi, terjadi perputaran ekonomi di dalam ekosistem ini. Terbukti sebulan sebelum IJF 2023, toko suku cadang, aksesoris, bengkel dan body repair ramai oleh peserta IJF," ujar Ronny Kusuma.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih untuk para sponsor terutama Sirkuit Sentul, Suzuki, GT Radial, Bumame Associate Lawfirm, Belkote dan Bank Mandiri, Lamban Garage.  Acara ini juga didukung oleh 30 media partner yang membantu menggelorakan IJF 2023.
 

Pewarta : rilis
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024