Jepara (ANTARA) - Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Tengah kembali merangkul kalangan perempuan milenial untuk melakukan kegiatan positif seperti membuat bucket snack.
Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jateng Putri Indah mengatakan pelatihan dengan tajuk “Snack Bouquet Class” itu diadakan di Enjang Coffe, Ngabul, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Minggu.
Ia menjelaskan bahwa kegiatan itu diikuti oleh peserta dari kalangan siswi SMA dan mahasiswi universitas setempat di Kabupaten Jepara.
"Dalam pelatihan ini, peserta diajarkan teknik dasar pembuatan bucket snack dari teknik pemotongan kertas, cara merangkai, dan menempelkan bahan sampai menjadi bucket yang cantik," kata Putri.
Nantinya, bucket snack itu bisa menjadi modal usaha karena memiliki nilai jual.
"Bucket itu bisa dimanfaatkan pada momen-momen kebahagiaan, seperti ulang tahun, pernikahan hingga wisuda," ujarnya.
Ia menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan wadah bagi para peserta, khususnya para perempuan milenial yang tertarik dengan dunia wirausaha dan ingin mandiri secara finansial di usia muda. 
"Kegiatan seperti ini diharapkan dapat membantu para milenial untuk meningkatkan keterampilan dan potensi mereka dalam dunia bisnis,” katanya.
Srikandi Ganjar Jateng juga turut menyosiasliasikan Program Ganjar Pranowo, bakal calon presiden yang mereka dukung pada Pilpres 2024.
“Alhamdulillah, para peserta banyak yang kenal dan mengidolakan sosok Pak Ganjar," ujarnya.
Sementara itu, Laila, salah seorang peserta pelatihan mengaku senang terlibat dalam acara yang diadakan Srikandi Ganjar Jateng.
"Ini tentu bermanfaat bagi kami anak muda yang ingin memulai usaha," kata dia.


Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024