Semarang (ANTARA) - Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang terdiri atas dosen Fakultas Teknik Universitas Semarang mengadakan sosialisasi pembuatan telur asin beragam rasa dengan media air kepada warga RW V Pendrikan Lor, Kota Semarang, pada 17 Mei 2023.

Tim PkM USM terdiri atas Ketua Ir. Istianah, M.T, anggota Prof. Dr. Ir. Mudjiastuti Handajani M.T, dan Dr. Adolf Situmorang, S.T., M.T.

Kegiatan tersebut dihadiri Lurah Pendrikan Lor, Wisnu Effendi, S.E, MSi, Kasi Sosial Sugiyono, Ketua RW V Agus Muldiyanto, serta ibu-ibu PKK RW 5 Pendrikan Lor.

''Kegiatan ini untuk memberikan keterampilan (soft skill) cara membuat telur asin dengan media air untuk ibu-ibu di RW V Pendrikan Lor,'' katanya. 

Dia berharap para peserta yang terdiri atas ibu-ibu mendapatkan pemahaman tentang pembuatan telur asin dengan media air. Dengan begitu, peserta dapat menularkan ilmunya kepada warga yang lain.

''Manfaat kegiatan ini, warga dapat membuat telur asin dengan berbagai rasa seperti, asin, pedas, dan gurih, sesuai yang dikehendaki. Hasilnya selain untuk sendiri, juga bisa dijual sebagai income tambahan,'' jelasnya.

Materi kegiatan meliputi penjelasan tentang bahan-bahan yang dapat dibuat untuk telur asin dengan rasa sesuai selera.

''Sasaran pengabdian kegiatan ini adalah ibu-ibu rumah tangga agar dapat membuat telur asin sendiri, baik untuk konsumsi sendiri maupun untuk dijual,'' ungkapnya. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024