Purbalingga (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, untuk menyatukan visi dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024.

"Pada tahun politik prinsipnya silakan bersaing, berkompetisi, dan berlomba, tapi tidak mengganggu keamanan, ketertiban, dan kenyamanan dalam masyarakat," ujarnya saat menggelar silaturahmi dengan lintas komunitas di Purbalingga, Kamis.

Dia mengharapkan agar dalam menghadapi tahun politik 2024, ada satu visi, yaitu untuk menjaga keamanan. Oleh karena itu, kegiatan silaturahmi tersebut salah satunya untuk mewujudkan Purbalingga yang aman.

"Pihak kepolisian yang bertugas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) mengharapkan dukungan dan kerja sama seluruh pihak untuk mewujudkan Purbalingga yang aman," ujarnya.

Hendra mengatakan kegiatan silaturahmi tersebut juga sebagai momentum untuk perkenalan karena dia yang baru menjabat Kapolres Purbalingga merasa perlu untuk memperkenalkan diri dengan tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, dan sebagainya.

"Jika tidak kenal maka tidak sayang, kalau tidak kenal maka tidak ada komunikasi, jika tidak ada komunikasi maka tidak ada koordinasi, dan kalau tidak ada koordinasi maka tidak ada kolaborasi. Oleh karena itu, ini merupakan awal dari langkah kami untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi," ujar Kapolres.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purbalingga Nurkholis Masrur mengharapkan semua pihak di Purbalingga bisa hidup rukun.

Menurut dia, kegiatan silaturahmi seperti yang digelar Polres Purbalingga itu merupakan salah satu upaya untuk menjalin kerukunan.

"Kami menginginkan seluruh pihak bisa rukun seperti halnya FKUB yang terdiri dari berbagai agama, namun berupaya untuk menjaga kerukunan. Jangan sampai perbedaan menyebabkan perpecahan dan permusuhan," katanya.


Baca juga: KPU Kota Semarang terima pendaftaran 50 bakal caleg dari Partai NasDem

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024