Semarang (ANTARA) - PT Saniharto Enggalharjo memberikan CSR (corporate social responsibility) kepada 1.000 pekerja rentan di Kabupaten Demak dalam bentuk kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dilakukan secara simbolis. Penyerahan kartu dilaksanakan di sela  Sarasehan Memperingati May Day 2023 Kabupaten Demak.

Sarasehan memperingati May Day Tahun 2023, dengan tema Ketupat May Day: Merajut Kebersamaan Pekerja dan Pengusaha di Hari yang Fitri, bertempat di Hotel Amantis Ballroom Lantai 2 Jalan Raden Patah, Demak, Kamis, 4 Mei 2023.

Pada acara tersebut, hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, Sekda Demak Akhmad Sugiharto, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Perindustrian Agus Kriyanto, perwakikan Kajari Demak, Kepala BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit Noviana Kartika S, serta para tamu undangan

Acara Sarasehan May Day 2023 dibuka  oleh  Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, SE. Dalam sambutannya, Eisti’anah menjelaskan, “Dengan bersinergi yang baik antara serikat buruh, pemerintahan, dan para pengusaha maka dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dlDemak secara luas.”

“Penyerahan CSR dari perusahaan Saniharto sebanyak 1.000 kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja rentan ini sangat sinergis,” Eisti’anah.

Ia berharap para pengusaha yang lain mau menambah CSR-nya untuk para pekerja rentan dalam menekan angka kemiskinan khususnya di Kabupaten Demak.

Sementara, Kepala BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit Noviana Kartika S menyatakan pihaknya mengantisipasi jika terjadi sesuatu kepada para pekerja rentan tersebut maka keluarga yang ditinggalkan sudah terjamin kehidupannya dengan manfaat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan. 

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Kabupaten Demak yang telah mendukung dalam mengemban amanah pemerintah menjalankan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Pihaknya  juga berterima kasih kepada PT Saniharto Enggalharjo yang sudah beberapa kali memberikan CSR tersebut, kata Noviana.

Noviana menyatakan akan terus meningkatkan sinergi ini dengan pemerintah, pekerja, dan pengusaha karena program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting bagi para pekerja terhadap risiko pekerjaannya. ***


Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024