Banjarnegara (ANTARA) - Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Tengah menggandeng Grup Kesenian Wahyu Setya Muda Budaya dalam menggelar Lomba Tari Lengger dan kesenian Kuda Lumping di Desa Sawal, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara.
Lomba tersebut diharapkan bisa mengajak kalangan milenial untuk meningkatkan kreatifitas dan melestarikan kebudayaan.
Koordinator Wilayah GMC Jateng Aris Lukmana Putra mengatakan acara yang digelar pihaknya mendapat perhatian yang luar biasa dari masyarakat setempat disaksikan oleh masyarakat hingga dini hari.
“Terbukti para penonton turut menyaksikan acara tersebut hingga sampai jam 03.00 WIB pagi," ungkap Aris Lukmana Putra dalam keterangan persnya.
GMC Jateng juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo ke generasi muda dan berharap para milenial bisa membantu mendukung Gubernur Jateng dua periode itu.
Salah seorang panitia, Dandi mengatakan kegiatan yang sudah direncanakan beberapa hari lalu sukses digelar.
Iapun menyampaikan terima kasih kepada GMC yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut.
"Kami juga berterima kasih kepada GMC sudah mau memfasilitasi kegiatan ini," ujarnya.Menurut dia. acara tersebut paling ditunggu oleh masyarakat sekitar, karena bertepatan libur nasional.
"Acara tersebut menjadi tontonan yang ditunggu oleh masyarakat karena bertepatan dengan musim libur Lebaran," katanya.
Menurut di, masyarakat Banjarnegara senang dengan sosok Ganjar Pranowo, apalagi saat ini Gubernur Jawa Tengah itu dicalonkan menjadi Calon Presiden (Capres) 2024.
"Harapan kami Bapak Ganjar bisa menjadi Presiden Indonesia penerus Bapak Jokowi," ujarnya.
Ia mengaku l senang melihat antusiasme masyarakat yang hadir dalam acara tersebut,l sehingga menjadi semangat tersendiri untuk mendukung orang nomor satu di Jateng itu.
Dirinya pun mengajak masyarakat setempat untuk membantu nama Ganjar Pranowo untuk bisa menjadi pemimpin Indonesia pada tahun depan.  "Melihat antusias masyarakat yang hadir dalam kegiatan kesenian yang dilakukan GMC menjadikan semangat tersendiri bagi kami untuk mendorong dan membantu Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024," katanya.


Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024