Purwokerto (ANTARA) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gema Surya Suara Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil meraih juara pada Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional dan Menyanyi Keroncong Putra Tahun 2023 dalam Festival Seni Pertunjukan Indonesia yang digelar Universitas Negeri Yogyakarta secara daring.

Lomba yang memperebutkan 27 tangkai perlombaan itu diikuti 1.377 peserta dari 157 perguruan tinggi yang tersebar 21 provinsi se-Indonesia.

Dari 27 tangkai perlombaan tersebut, dua di antaranya Lomba Paduan Suara dan Menyanyi Keroncong Putra. 

Pembina UKM PSM Gema Surya Suara UMP Pratik Hari Yuwono, S.Sn., M.A. mengatakan UKM PSM Gema Surya Suara UMP berhasil memperoleh dua penghargaan, yaitu Juara 2 Tangkai Lomba Paduan Suara dan Juara Harapan 2 Tangkai Lomba Menyanyi Keroncong Putra yang diraih Adi Pratama (UKM GSS 21).

"Harapan serta doa terus disemogakan untuk UKM PSM GSS agar bisa lebih berkembang, bahkan ke tingkat internasional yang diharapkan didukung oleh pihak Universitas, Aamiin," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu (29/4).

Sementara itu, Demisioner UKM PSM GSS'19 Anggun Syafira mengaku gembira setelah mampu mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Purwokerto di Festival Seni Pertunjukan Indonesia. 

"Alhamdulillah banget hadiah di lebaran ini, dan ini sebagai batu loncatan jauh serta yang hebat banget buat GSS. GSS Fighting," tegasnya. (tgr)

Baca juga: Perputaran uang momentum Pasar Ramadhan UMP capai Rp1,5 Miliar
Baca juga: UMP ajak mahasiswa belajar budaya baru melalui program PMM 3
Baca juga: LPPI UMP gelar talkshow nasional "Menjadi Remaja Rabbani dan Madani"

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024