Semarang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah berbagi takjil kepada warga sekitar, Kamis (13/4) demi meraih berkah pads bulan suci Ramadhan,

Aksi tersebut dipusatkan di halaman depan Kantor Wilayah.

Kepala Kantor Wilayah Dr. A. Yuspahruddin bersama para pimpinan tinggi Pratama memimpin penyaluran takjil.

Tak kalah spesial, kegiatan ini pun turut melibatkan para pejabat dan pegawai Kantor Wilayah dan UPT terdekat, serta menggandeng anggota Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Jateng.

Selain warga sekitar, takjil juga diberikan kepada kepada pengendara roda empat maupun roda dua yang melintas di Jalan Dr. Cipto. 

Di sela-sela kegiatan, Yuspahruddin menuturkan bahwa Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama sesama.

“Tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan pada bulan suci Ramadhan tahun ini," ujar Yuspahruddin.

Ditemui di tempat  sama, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor menyampaikan bahwa pembagian takjil ini merupakan wujud empati jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng kepada sesama.

“Pembagian takjil ini merupakan wujud nyata empati kepada sesama dan juga meningkatkan amal ibadah kepada Allah Swt. kita pada bulan suci Ramadhan ini," tutur Hajrianor.

"Dengan adabya rezeki yang kita terima, masing-masing pegawai dapat membantu masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini membawa berkah untuk sesama," sambungnya.

Pada kesempatan itu, lebih dari 300 takjil dibagikan berupa kudapan khas untuk berbuka puasa dan nasi kotak.
 

Pewarta : AZM/KSM
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024