Purwokerto (ANTARA) - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (PK IMM FIKes UMP) menggelar Festival Anak Sholeh 1444 Hijriyah.

Kegiatan yang bertajuk "Bangun Generasi Penerus Berkarakter dan Berakhlak Mulia" itu digelar di Masjid At-Tajdiid, Kampus 2 UMP, Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (9/4).

Acara tersebut ditujukan untuk memperkuat nilai-nilai agama serta nilai-nilai keislaman di kalangan anak-anak. Acara juga diwarnai dengan berbagai lomba seperti tahfidz juz 30, pemilihan da'i cilik (pildacil), dan lomba adzan serta diakhiri dengan mendongeng yang disampaikan oleh Kak Imung dengan tema "Birrul Walidain".

Baca juga: PSDK UMP gelar buka puasa bersama kaum duafa di Kampung Sri Rahayu

Ketua Umum PK IMM FIKES UMP Abdullah Furqonudin mengatakan festival tersebut merupakan salah satu langkah penanaman nilai-nilai keislaman bagi anak-anak. 

"Kami berharap dengan acara ini, anak-anak dapat lebih dekat dengan agama dan semakin paham dengan nilai-nilai keislaman yang ada di dalam diri mereka," katanya di Purwokerto, Selasa (11/4).

Sementara dalam sambutannya, Dekan FIKes UMP Assoc Prof Dr Ns Umi Solikhah mengharapkan kegiatan tersebut dapat lebih berkembang di kemudian hari dan bermanfaat untuk seluruh peserta. 

"Kegiatan seperti ini dapat terus berkembang di masa yang akan datang serta lebih banyak melibatkan peserta dari berbagai kalangan dan daerah," katanya.

Dia pun berpesan kepada seluruh peserta agar terus belajar dan mengembangkan diri serta menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia dan bermanfaat bagi masyarakat maupun bangsa .(nan/tgr)

Baca juga: Milad Ke-58, UMP berikan beasiswa untuk anak band
Baca juga: Mahasiswa FAI Plus UMP raih dua penghargaan di ajang MTQ Nasional

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024