Purwokerto (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-58 memberikan beasiswa untuk anak band agar bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.

Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso kepada dua personel band asal Purwokerto, yakni Hyndia Band di Gedung Penerimaan Mahasiswa Baru, Kampus I UMP, Kamis (6/4) sore.

Dalam kesempatan itu, Rektor UMP mengatakan pemberian beasiswa untuk anak band tersebut merupakan percontohan bahwa siapa pun yang menghasilkan karya terbaik, perlu mendapatkan apresiasi.

"Dalam pengamatan kami, Hyndia Band merupakan band anak muda terbaik di Purwokerto, sehingga kami memberikan kesempatan beasiswa untuk personel mereka," jelasnya.

Meskipun telah memasuki usia yang tidak muda lagi, dia mengatakan UMP justru menuju semakin muda, salah satunya dengan bertekad untuk menjadi universitas yang cerdas, di mana ada transformasi konvensional menuju smart education.

Menurut dia, upaya yang dilakukan untuk menuju smart education di antaranya dengan terus meningkatkan pembelajaran secara daring, manajemen yang menunjang, adaptif, dan sebagainya.

Baca juga: Mahasiswa FAI Plus UMP raih dua penghargaan di ajang MTQ Nasional

Bahkan, kata dia, slogan UMP Mendunia juga semakin terwujud dengan adanya 1.800 mahasiswa asing yang tertarik menempuh pendidikan di UMP.

"Saat ini, UMP menyediakan 5.800 kursi untuk mahasiswa asing," jelas Rektor.

Salah seorang personel Hyndia Band yang menerima beasiswa, Ingtise mengaku bangga karena bisa mendapatkan beasiswa dan menjadi keluarga besar UMP.

Oleh karena itu, dia menyampaikan terima kasih kepada UMP yang telah memberikan beasiswa untuk dua personel Hyndia Band.

Vokalis Hyndia Band yang sebelumnya telah menyelesaikan pendidikan S1 Hukum itu berencana memanfaatkan beasiswa yang diterimanya dengan mengambil Magister Manajemen di UMP.

"Ini kesempatan langka dan sepertinya baru ada universitas yang memberikan beasiswa khusus untuk anak band," kata Ingtise.

Acara tersebut juga diisi dengan peluncuran Hymne UMP karya Rektor pertama Universitas Muhammadiyah Purwokerto drs H Djarwoto Aminoto yang diaransemen ulang oleh Hyndia Band.

Baca juga: Pimpinan Ranting 'Aisyiyah UMP berbagi ratusan paket sembako
Baca juga: Tingkatkan pendidikan anak bangsa, UMP gelar pengabdian di Bangka Belitung

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024