Sukoharjo (ANTARA) - Polres Sukoharjo, Jawa Tengah, telah menyalurkan paket sembako kepada masyarakat dalam rangka membantu konsumsi warga yang kurang mampu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan di Sukoharjo, Selasa, mengatakan, berdasarkan data perkembangan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), angka kriminalitas di wilayah Polres Sukoharjo sedikit mengalami peningkatan.

Hal tersebut terjadi diprediksi karena salah satu faktornya adalah peningkatan kebutuhan ekonomi serta dampak perekonomian pascapandemi COVID-19 yang belum sepenuhnya pulih.

"Untuk itu, Polres Sukoharjo bergerak melakukan langkah mendorong peningkatan perekonomian dan membantu konsumsi masyarakat dengan melakukan distribusi Bansos Polres Sukoharjo Peduli," katanya.

Pada pelaksanaan apel distribusi bansos tersebut, Polres Sukoharjo menyiapkan 1.000 paket sembako yang akan disalurkan kepada warga masyarakat Sukoharjo yang benar-benar membutuhkan.

"Untuk teknik pendistribusian, saya minta kepada para Kapolsek jajaran untuk mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas melakukan pendataan dan penyaluran bansos agar tepat dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Dia mengatakan dengan penyaluran bansos tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Karena, hari raya tahun ini Pemerintah telah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga.

Pendistribusian bansos tersebut dilakukan dengan menggunakan sepeda motor bronjong, sehingga Bhabinkamtibmas bisa masuk ke gang-gang sempit di pemukiman slum area untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. 
 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024