Semarang (ANTARA) - Sukarelawan yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar (SDG) Jateng menggelar kegiatan penyuluhan gizi anak dan memberikan paket makanan sehat untuk pencegahan tengkes (stunting) di Desa Tegalarum, Mranggen, Kabupaten Demak.
“Kami dari SDG Jateng bekerja sama dengan Majelis Taklim Al-Inayah melakukan penyuluhan ini karena kami SDG memperhatikan wilayah Demak merupakan salah terbesar terkait stunting, sehingga kami memberikan penyuluhan tentang hal itu,” kata  Koordinator Wilayah Jateng Mukti Abdul Jabir di Semarang, Minggu.
Dirinya berharap dengan adanya penyuluhan kali ini para ibu-ibu dapat mengimplementasikannya bagi anak mereka.
“Kami berharap penyuluhan yang diberikan kepada ibu-ibu yang memiliki balita bisa diimplementasikan. Untuk diterapkan bagaimana mencegah stunting,” ujarnya.
Salah satu peserta penyuluhan, Ani Budiyanti menyebut kegiatan yang digelar oleh SDG Jateng sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan para ibu-ibu.
Ia mengharapkan kegiatan serupa yang memberikan nilai positif dapat dilakukan kembali oleh SDG.
“Tentunya kegiatan penyuluhan gizi dan pemberian paket ini sangat bermanfaat karena dapat memberikan pengetahuan tentang pencegahan stunting. Ke depan semoga bisa berlanjut acara semacam ini,” katanya.
Selain menggelar kegiatan penyuluhan gizi, SDG Jateng bersama Majelis Taklim Al-Inayah juga menggelar doa bersama untuk kedamaian Indonesia.


Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024