Cilacap (ANTARA) - Sekitar 1.500 warga yang terdiri atas masyarakat umum, karyawan, dan keluarga besar badan usaha milik negara (BUMN) mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN di Cilacap, Jawa Tengah, Minggu.

Kegiatan dalam rangka memperingati 25 tahun Kementerian BUMN dengan tema "Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat" itu terselenggara atas kolaborasi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Cilacap yang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Taspen (Persero), dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

Direktur Manufacturing PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Soni Asrul Sani mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Cilacap.

Melalui kegiatan tersebut, kata dia, Solusi Bangun Indonesia sebagai bagian dari aset bangsa di bawah arahan Semen Indonesia Group (SIG) dan koordinasi Kementerian BUMN, berkesempatan untuk kian dekat dan mempererat hubungan dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Jalan Sehat Bersama BUMN merupakan wujud sinergi dan pengamalan nilai Harmoni, yang memperkuat kolaborasi kami bersama masyarakat sebagai bekal melanjutkan transformasi melalui pengembangan inovasi produk dan layanan. Bersama SIG, Solusi Bangun Indonesia telah menjadi bagian dari pembangunan negara," jelasnya.

Baca juga: Semen Gresik ajak ribuan warga jalan sehat di Rembang Jateng

Sementara itu, Penjabat Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya peserta dan panitia, sehingga kegiatan jalan sehat berjalan lancar.

Menurut dia, jalan sehat tidak hanya bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

"Jalan sehat juga meningkatkan persaudaraan dan persatuan di antara sesama warga Cilacap," katanya.

Baca juga: Baru buka, sudah ratusan pendaftar Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 di Rembang

Salah seorang peserta, Kartika Dewi mengaku senang mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut karena selain sebagai upaya menjaga kesehatan, juga ada hadiah kejutannya.

Dalam kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN tersebut, panitia menyediakan hadiah kejutan berupa sepeda motor, mesin cuci, kulkas, sepeda lipat, smart TV, kompor gas, kipas angin, dan seterika listrik.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan pergelaran wayang Runtah Baruwani yang mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat, membangun sumber daya manusia yang siap bekerja membangun bangsa, serta pentingnya bekerja sama untuk menyukseskan program pemerintah mengurangi atau menghilangkan stunting dalam rangka menuju Cilacap Sehat.

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024