Pekalongan (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pada tahun ini menganggarkan dana sebesar Rp18,61 miliar untuk perbaikan di 12 ruas jalan di daerah itu.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekalongan Kukuh Adi Sriyanto di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa anggaran sebesar itu di antaranya untuk peningkatan, pembangunan dan pelebaran jalan yang akan dilaksanakan pada 2023.

"Adapun pengerjaanya dilakukan secara bertahap dengan menetapkan skala prioritas karena harus melihat kondisi di lapangan," katanya.

Sebanyak 12 ruas jalan yang akan dilakukan peningkatan jalan adalah Jalan AMD Kelurahan Pasir, Kraton Kramat, Jalan Cempaka Kelurahan Klego, Jalan Kepodang, Jalan WR Supratman, Jalan Labuhan I dan II Kelurahan Degayu, Jalan KH Safi’i Kelurahan Jenggot.

Kemudian, Jalan Ahmad Dahlan Kelurahan Tirto, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Samudra Pasai, Jalan Binagriya Raya, Jalan Bahtiar Amin.

"Beberapa ada pengerjaan tahap II seperti Jalan WR Supratman akan kami lanjutan supaya tuntas dan Jalan Ahmad Dahlan tahun lalu belum kami beton full sampai ujung jalan dan pelebaran di Jalan HOS Cokroaminoto," katanya.

Kukuh Adi Sriyanto mengatakan pihaknya setiap tahun terus melakukan peningkatan infrastruktur jalan agar memperlancar perekonomian di daerah setempat.

"Jadi, ada upaya peningkatan infrastruktur jalan setiap tahun. Namun demikian, kami belum mampu mencakup secara keseluruhan dalam setahun sehingga kami berharap masyarakat bersabar," katanya.

 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024