Semarang (ANTARA) - PLN bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah memberikan tali asih kepada lima orang perwakilan janda wartawan berupa uang tunai dan sembako. Tali asih diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT PWI Ke -77 yang diselenggarakan di Gedung Pers Jawa Tengah pada Kamis (9/2). 

Amir Machmud, Ketua PWI Jateng berterima kasih dan memberikan apresiasi atas partisipasi PLN untuk turut memberikan tali asih tersebut. 

“Kami mengucapkan terimakasih dan menyambut gembira partisipasi dari PLN. Kegiatan kali ini membuktikan bahwa antara PLN dan PWI telah terbentuk jalinan kerjasama yang sangat baik. Harapan kami kerja sama dan silaturahmi yang telah terjalin baik ini dapat tetap terjaga,” jelas Amir. 

Amir menambahkan pemberian tali asih kepada para janda wartawan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan sebagai bentuk kepedulian terhadap para janda wartawan. 

Salah satu janda wartawan, Sri Wahyuningsih mengucapkan berterima kasih kepada jajaran pengurus PWI Jawa Tengah dan PLN yang telah memberikan tali asih bagi dirinya bersama teman lainnya. 

“Kami bersama teman-teman mengucapkan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian untuk kami, meskipun suami saya sudah meninggal saat menjadi wartawan. Pemberian ini dilakukan setiap penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN),” kata Sri. 

Bersamaan dengan hal tersebut, A.B. Wahyu Jatmiko, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta menyampaikan bahwa PLN mengucapkan terima kasih atas peran wartawan dalam turut mengawal kemajuan PLN. 

“Pada Hari Pers Nasional tahun 2023 PLN bersama dengan PWI Jateng memberikan tali asih kepada para janda wartawan. PLN berterima kasih atas peran serta rekan-rekan wartawan karena tanpa rekan-rekan wartawan informasi dari PLN belum tentu sampai kepada masyarakat dengan baik. PLN mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2023 dan HUT PWI ke-77, semoga kerja sama yang telah terjalin antara rekan media, PWI dan PLN dapat terus berlangsung,” tutup Jatmiko.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024