Semarang (ANTARA) - Perusahaan elektronik konsumer asal Korea Selatan LG terus mengembangkan inovasi untuk beragam produk yang dihadirkan salah satunya dengan mengembangkan berbagai fitur.

Branch Manager Semarang Area for LG Electronics Indonesia Timotius Harry menjelaskan saat ini masyarakat sudah semakin cerdas dalam memilih produk elektronik berkualitas.

Sejumlah inovasi yang dihadirkan di antaranya kulkas dengan MoodUP™ yang dapat berganti warna untuk menyesuaikan dengan dekorasi dapur. 

Inovasi lainnya yakni ketersediaan aksesibilitas produk dan layanan LG bagi disabilitas dan untuk konsumen usia lanjut. 

Berpedoman pada masukan yang didapat dari LG Disabled Advisory Group yang beroperasi 2021 dengan beranggotakan ahli dalam aksesibilitas, perusahaan secara berkelanjutan memperkenalkan produk yang dapat nyaman digunakan untuk semua kalangan. 

Hal konkrit dari langkah tersebut yakni ketersediaan petunjuk penggunaan dengan menggabungkan audio dan penanda khusus serta stiker braille untuk perangkat elektronik rumah tangga dan bahasa penanda khusus. 

Timotius berharap di tahun 2023 penjualan dan market share LG terus meningkat dan diperkirakan penjualan mesin cuci masih menjadi primadona karena faktor masih seringnya hujan, sehingga konsumen membutuhkan mesin cuci agar pakaiannya cepat kering. 

"Menjelang lebaran, mesin cuci juga banyak dicari karena biasanya pembantu pulang kampung, sehingga tidak ada yang mencuci pakaian," kata Timotius.

Selain mesin cuci, lanjut Timotius, produk lain yang masih dicari konsumen yakni televisi. Sejak dimatikannya siaran tv analog oleh pemerintah juga bertepatan dengan Piala Dunia 2022, permintaan televisi masih baik sampai awal 2023.

 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024