Semarang (ANTARA) - Memeriahkan peringatan hari ulang tahun ke-33, Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) memberikan harga khusus hanya Rp330.000 untuk seluruh rute jarak jauh dari yang biasanya mencapai Rp900.000. 

"Sebagai wujud terima kasih kami kepada seluruh pelanggan setia PO SAN, di moment bahagia yakni anniversary ke-33 tahun, kami memberikan apresiasi dengan diskon harga khusus untuk seluruh rute jarak jauh menjadi hanya Rp330.000, dari harga yang sebelumnya ada yang mencapai Rp900.000,” kata Direktur Utama PO SAN Kurnia Lesani Adnan, di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Sani, nama panggilan Kurnia Lesani Adnan mengatakan promo spesial anniversary ke-33 tahun PO SAN berlaku khusus keberangkatan 30 Januari 2023, bertepatan dengan HUT PO. SAN. Adapun untuk rute jarak dekat juga diberikan diskon sebesar Rp66.000 tujuan Padang, Pekanbaru, dan Bukittinggi dari Bengkulu dan sebaliknya.

Untuk pelanggan yang belum kebagian diskon 30 Januari 2023, masih ada diskon sebesar Rp33.000berlaku untuk seluruh rute dengan keberangkatan 31 Januari hingga 31 Maret 2023. Promo ini berlaku untuk pembelian tiket pada 25-31 Januari 2023.

Sani menambahkan pemberian promo tersebut merupakan salah satu upaya PO SAN untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan setia dengan tentunya tetap mengedepankan unsur keselamatan di perjalanan.

Dalam hal keselamatan, PO SAN telah mengantongi Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan Perusahaan Angkutan Umum atau Safety Management System of Public Transportation Company dari Kementerian Perhubungan pada 28 Desember 2022 yang ditandatangani Dirjen Perhubungan Darat, Hendro Sugianto.

Sani menambahkan, pada 2023 PO SAN akan kembali mendatangkan bus terbarunya, yakni sebanyak 10 bus baru setelah sebelumnya ada enam bus baru yang sudah datang pada 2022. Hal itu untuk menjawab tantangan dan kebutuhan pelanggan sebagai sarana angkutan darat yang memberikan keamanan dan kenyamanan yang optimal.

Transformasi lain yang dilakukan PO SAN yakni peningkatan layanan aplikasi Buzzit untuk melakukan pemesanan tiket bus secara online.

Wakil Direktur PO. SAN Kurnia Lesari Adnan (Sari) mengatakan pengguna Buzzit semakin meningkat, sehingga memberikan efisiensi bagi PO SAN dalam penerapan penjualan tiket. Selain itu, Buzzit ini juga sangat bermanfaat bagi pelanggan karena memberikan efisiensi waktu dan kepastian keberangkatan.

“Buzzit memudahkan kerja sama dengan berbagai Online Travel Agent (OTA) atau agregator yang sudah ada dan beroperasi di Indonesia. Sehingga jangkauan para pelanggan PO. SAN sangat luas dan mudah untuk melakukan pemesanan tiket dengan pasti,” kata Sari.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024