Purbalingga (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Purbalingga Ajun Komisaris Besar Polisi Era Johny Kurniawan bersama pejabat utama Polres Purbalingga, Jawa Tengah, menggelar kegiatan Jumat Curhat guna menyerap aspirasi masyarakat.

Kegiatan Jumat Curhat yang digelar di salah satu pangkalan ojek wilayah Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jumat pagi, juga dihadiri pemerintah desa setempat, tokoh masyarakat, dan komunitas ojek.

"Kami dengarkan keluhan masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah masing-masing termasuk di Karangreja kali ini," kata Kapolres.

Menurut dia, kegiatan Jumat Curhat telah dilaksanakan Polres Purbalingga secara rutin dan serentak setiap hari Jumat, baik di tingkat polres maupun seluruh kepolisian sektor (polsek) jajaran.

"Ada (polsek) yang melaksanakannya pada pagi hari, siang hari, maupun malam hari," jelasnya

Ia mengatakan sasaran kegiatan Jumat Curhat adalah seluruh lapisan masyarakat di antaranya para kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, masyarakat umum, dan sebagainya.

AKBP Era Johny mengharapkan kegiatan tersebut mampu menyerap aspirasi, saran, maupun keluhan masyarakat terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

Dengan demikian, kata dia, dapat dilakukan tindak lanjut atas saran yang disampaikan guna mendukung kamtibmas yang kondusif.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam Jumat Curhat di Kecamatan Karangreja, antara lain harapan untuk diadakannya layanan SIM keliling karena lokasi yang jauh dari Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Purbalingga.

Selain itu, masyarakat mengharapkan adanya penertiban knalpot brong, penanganan bencana alam, dan jalan rusak. Pertanyaan yang disampaikan masyarakat pun langsung mendapat jawaban dari Kapolres Purbalingga.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres dan pejabat utama Polres Purbalingga menyerahkan bantuan sosial berupa paket beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024