Pekalongan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mendorong para pelaku usaha yang tergabung dalam himpunan pengusaha muda Indonesia (Hipmi) dapat menangkap peluang atau potensi usaha dengan hadirnya investor ke daerah setempat.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq di Pekalongan, Sabtu, mengatakan bahwa dengan berdirinya pabrik sepatu Nike di daerah ini seyogyanya Hipmi harus pandai memanfaatkan situasi itu dengan baik.

Ini adalah potensi yang baik yang bisa dikembangkan karena di situ banyak yang sedang dibutuhkan. Ini adalah peluang untuk kalian semua, jika pintar memanfaatkan situasi itu dengan baik," katanya.

Ia mengatakan pihaknya akan mendukung para pengusaha muda untuk bisa tumbuh dan berkembang dalam menjalankan usahanya.

"Saya mendukung kalian supaya bisa mandiri. Jangan hanya berharap menjadi pegawai, bukan hanya itu namun harus bisa membuka lapangan kerja untuk orang banyak,itu jauh lebih bermanfaat," katanya.

Fadia Arafiq berpesan Hipmi Kabupaten Pekalongan dapat berkolaborasi aktif dengan pemerintah daerah dalam berbagai kegiatan kewirausahaan.

"Perlu adanya komunikasi aktif dan nanti apabila ada kegiatan UMKM bisa melibatkan dari Hipmi karena banyak program pemkab yang bisa berkesinambungan," katanya.

Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Hipmi Kabupaten Pekalongan Muhammad Mahdi Harris mengatakan bahwa sebagai organisasi pengusaha akan berusaha untuk membangkitkan minat atau virus kewirausahaan di daerah ini.

"Pada program 3 tahun ke depan, kami akan konsep meningkatkan jumlah pengusaha muda baru serta ingin berperan aktif dalam membangun sumber daya manusia terutama di bidang ekonomi, entrepreneur, dan investasi," katanya.







 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024