Semarang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A. Yuspahruddin melantik pejabat administrasi Eselon III dan IV di Aula Kresna Basudewa pada Senin (28/11). 

Hadir dalam pelantikan, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham R. Natanegara Kartika Purnama, Kepala Divisi Administrasi Jusman dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi, serta beberapa Kepala UPT.

Kakanwil menyampaikan selamat kepada yang baru saja dilantik baik yang mendapatkan promosi maupun mutasi dan dengan mengutip pepatah milik Imam Al Ghazali, Kakanwil berpesan agar senantiasa memahami ilmu terkait jabatan yang diemban.

“Apabila telah jatuh suatu kewajiban pada seseorang, maka dia wajib juga untuk mengetahui tentang ilmu kewajibannya. Misalnya seperti peraturan-peraturan yang ada di lapas, rutan, dan bapas,” pesan Kakanwil.

Baca juga: Kemenkumham Jateng rumuskan target kinerja 2023

Kakanwil mengingatkan agar seluruh pejabat administrasi menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan terus menjaga integritas.

Pada acara tersebut Yuspahruddin melantik lima pejabat eselon III dan 11 pejabat eselon IV di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Acara kemudian dirangkaikan dengan prosesi serah terima jabatan empat Kepala UPT antara lain, Lapas Sragen, Bapas Semarang, Lapas Wonogiri, dan Lapas Tegal.

Baca juga: Pimpinan tinggi Kemenkumham Jateng ikuti Rakor evaluasi kerja di Jakarta

Baca juga: Kemenkumham Jambi lakukan kunjungan studi tiru ke Jateng

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024