Semarang (ANTARA) - Kanwil Kemenkumham Jateng pada hari terakhir pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023, di Jakarta, Jumat (25/11) merumuskan target kinerja sebagai hasil rumusan kelompok kerja mewakili masing-masing divisi di hari sebelumnya.

Target kinerja 2023 yang menjadi salah satu output utama dari digelarnya Rapat Koordinasi tersebut dipaparkan oleh ketua, sekretaris dan juru bicara masing-masing kelompok kerja, termasuk Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Jateng Jusman yang merupakan Sekretaris Pokja Divisi Administrasi.

Paparan target kinerja yang disampaikan berisi ukuran keberhasilan, target capaian, capaian kinerja dan berdasarkan presentasi yang disampaikan, Divisi Administrasi akan mengemban 10 target kinerja di Tahun 2023, Divisi Pemasyarakatan sembilan target kinerja, Divisi Keimigrasian tiga target kinerja, dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM 17 target kinerja.

Baca juga: Pimpinan tinggi Kemenkumham Jateng ikuti Rakor evaluasi kerja di Jakarta

Hasil rumusan target kinerja itu mendapatkan tanggapan dari Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Iwan Kurniawan selaku Ketua SC kegiatan yang menilai target kinerja dari Kanwil Kemenkumham Jateng sudah bagus meskipun menurutnya ada yang tidak secara gamblang mengakomodir beberapa sasaran strategis.

"Tarja (target kinerja) ini sudah menggambarkan dan mengadopsi birokrasi ke depan, yakni dynamic governance perspective. Sudah terlihat disusun berdasarkan adaptive policies, able people, agile process," katannya..

Di kesempatan itu, Iwan juga menyampaikan gambar umum hasil evaluasi capaian kinerja Kanwil yang sebagian besar telah masuk kategori sangat baik.

Pada hari sebelumnya, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jateng menjalani sesi evaluasi kinerja Kantor Wilayah. Dimana kinerja Kanwil Kemenkumham Jateng selama satu tahun ini dianalisa dan dinilai oleh para evaluator.

Baca juga: Kemenkumham Jambi lakukan kunjungan studi tiru ke Jateng

Yuspahruddin memaparkan mengenai capaian target kinerja dan perjanjian kinerja yang telah dilaksanakan mencakup seluruh Divisi; serta menjelaskan tentang hambatan, upaya dan strategi memenuhi target kinerja dan perjanjian kinerja tahun 2022.

"Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah hampir 100 persen sudah dilaksanakan semua. Artinya ada beberapa saja yang belum tersampaikan, namun semua telah terlaksana dengan baik," kata Yuspahruddin.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024