Jakarta (ANTARA) - Timnas Brazil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup G di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa dini hari WIB.

Kemenangan Brazil ini lahir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh gelandang Manchester United Casemiro pada babak kedua usai memanfaatkan umpan Rodrygo, demikian catatan FIFA.

Kemenangan ini membuat Brasil berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup G dengan torehan enam poin dari dua laga, sedangkan Swiss berada di posisi kedua dengan raihan tiga poin.

Brazil menjadi negara kedua setelah Prancis yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, sedangkan Swiss masih harus berjuang di laga terakhir kontra Serbia agar bisa melangkah lebih jauh.

Selanjutnya Brazil akan menghadapi Kamerun pada pertandingan terakhir Grup G, Sabtu dini hari WIB, sedangkan Swiss akan memainkan partai hidup mati kontra Serbia di hari yang sama.

Susunan pemain:

Brazil: Alisson (GK); Eder Militaro, Thiago Silva (C), Marquinhos, Alex Sandro (Alex Telles 86'); Casemiro, Fred (Bruno Guimaraes 58'), Lucas Paqueta (Rodrygo 46'); Raphinha (Antony 73'), Richarlison (Gabriel Jesus 73'), Vinicius Junior.

Pelatih: Tite (Brazil)

Swiss: Yann Sommer (GK); Silvan Widmer (Silvan Widmer 86'), Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez; Granit Xhaka, Remo Freuler; Ruben Vargas (Edimilson Fernandes 58'), Djibril Sow (Michel Aebischer 76'), Fabian Rieder (Renato Steffen 58'); Breel Embolo (Haris Seferovic 76').

Pelatih: Murat Yakin (Swiss)

Wasit: Ivan Arcides Barton Cisneros (El Salvador)
 
 

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024