Grobogan (ANTARA) - Dua kelompok tani di Kabupaten Grobogan menerima bantuan berupa alat mesin pertanian dari anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Denny Septiviant.

Kedua kelompok tani penerima bantuan itu adalah Kelompok Tani Tanjung Makmur, Desa Pojok, Kecamatan Polokulon dan Kelompok Tani Tani Tekun, Desa Jambon Kecamatan Polokulon, Kabupaten Grobogan.

Penyerahan bantuan alsintan itu berlangsung di rumah sekaligus sekretariat Kelompok Tani Tanjung Makmur Desa Pojok Kecamatan Polokulon Kabupaten Grobogan, Sabtu (19/11).

Denny Septiviant mengatakan bahwa kelompok tani merupakan bagian penting dalam pembangunan Indonesia, khususnya ketahanan pangan.

"Sektor pertanian merupakan gerbang mencukupi kebutuhan hidup masyarakat Indonesia di bidang pangan, menuju kedaulatan pangan," kata legislator dengan Daerah Pemilihan Grobogan dan Blora itu.

Selain itu, penyerahan alsintan ini menjadi bukti bahwa PKB memiliki tanggung jawab besar untuk bersama-sama melakukan jihad kedaulatan pangan melalui pemberdayaan petani.

"NU memiliki jemaah besar yang mayoritas warganya adalah petani. Tentu PKB sebagai partai yang didirikan PBNU secara kelembagaan bertanggung jawab untuk senantiasa fokus dalam pengembangan ekonomi pertanian sebagai bagian dari jihad politik yang sesungguhnya," ujarnya.

Mansata Indah Maratona atau akrab dipanggil Mbak Tata, anggota Fraksi PKB DPRD Grobogan yang turut hadir dalam acara tersebut berharap para kelompok tani penerima bantuan alsintan dapat menjaga dan merawat bantuan yang diberikan.

"Jangan lupa alat pertanian yang telah diserahkan ini untuk dijaga sebaik mungkin agar tahan lama, sehingga bisa menunjang mutu atau kualitas pertanian di Kecamatan Polokulon," katanya.

Dirinya juga berharap para kelompok tani penerima alsintan dapat meningkatkan produktivitas pangan, serta meningkatkan ekonomi petani.

Sementara itu, M. Syafi'i selaku Ketua Kelompok Tani Tanjung Makmur Desa Pojok menyampaikam terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada pihaknya.


Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024