Semarang (ANTARA) -
Federasi Olahraga Barongsai Indonesia Kota Semarang mewakili Provinsi Jawa Tengah pada Kejuaraan Nasional FOBI yang akan digelar 5-9 Oktober 2022 di Yogyakarta, setelah sebelumnya menjadi juara umum seleksi atlet tingkat provinsi.

"Dari 13 nomor yang diperlombakan, kami membawa pulang enam medali emas masing-masing di nomor barongsai tradisional, naga taulo bebas, naga halang rintang, barongsai taulo bebas, pekingsai taulo bebas, dan pekingsai kecepatan," kata Ketua Umum FOBI Kota Semarang Wahyu Winarto di Semarang, Selasa.

Ia menyebut timnya saat ini mulai fokus mempersiapkan nomor-nomor andalan FOBI Kota Semarang dengan intensif berlatih.

Pada kejurnas mendatang, FOBI Kota Semarang menargetkan minimal tiga medali emas, meskipun bakal menghadapi tim tangguh Kalimantan Barat dan Sumatera Utara.

"Target kami di kejurnas, minimal tiga medali emas. Memang tantangannya pasti akan lebih berat, tapi kami optimistis anak-anak mampu melewati sehingga bisa mengharumkan Jawa Tengah pada level nasional," ujarnya.

FOBI Kota Semarang beranggotakan pemain-pemain barongsai yang cukup potensial sehingga kerap mendapat tawaran  membela provinsi lain pada beberapa kejuaraan.

"Memang ada beberapa provinsi yang bahkan menawarkan untuk atlet kita yang berprestasi ini gabung ke mereka, tapi sejauh ini anak-anak masih solid dan komitmen bersama tim FOBI Kota Semarang," kata pria yang juga  Wakil Ketua DPRD Kota Semarang dari Fraksi Demokrat itu.

Bahkan FOBI Kota Semarang menjadi salah satu lumbung emas dalam kejuaraan tingkat nasional dan internasional, pungkas Wahyu.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024