Semarang (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit, Jawa Tengah, bersinergi dengan BPJS Kesehatan terkait kepatuhan jaminan sosial.

Kegiatan pertemuan silaturahmi BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit dilakukan pada Rabu, 3 Agustus 2022 di The Blue Lotus Coffee House and Restaurant Jl Ahmad Yani No 197, Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Imron Fatoni selaku Kepala BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit Dicky Hardiyanto selaku Kepala Bidang Kepesertaan Andi Ashar, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang Andi Ashar, dan jajarannya.

Koordinasi dengan BPJS Kesehatan Semarang secara langsung dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang Andi Ashar bersama tim kepatuhan membahas implementasi hubungan kerja sama antara BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan untuk peningkatan kepatuhan program jaminan sosial.

Kegiatan tersebut dipandang perlu untuk melaksanakan kegiatan dalam bentuk pengawasan bersama dari kedua BPJS kepada Pemberi Kerja atau Badan Usaha (PK/BU) atau pelaksanaan joint visit/joint inspection.

Disepakati kegiatan pengawasan bersama dilanjutkan dengan pelaksanaan oleh tim kepatuhan Kantor Cabang BPJS Kesehatan yang ditentukan mulai bulan Juli sampai dengan Desember tahun 2022

Kepala BPJS kesehatan Semarang Andi ashar menyambut baik koordinasi bersama tersebut dan berharap dapat berjalan sesuai komitmen bersama, sehingga mendapatkan hasil optimal untuk kepatuhan dari badan usaha yang kepesertaannya terdaftar di BPJS.

Hal sama juga disampaikan Imron Fatoni yang menyampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas dilakukannya sinergi tersebut karena akan berdampak lebih lagi dalam memberikan pelayanan jaminan sosial terhadap para peserta BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan. 

"Kami berharap dengan terjalinnya sinergi kepatuhan ini menjadikan hubungan BPJS Ketenagakerjaan dengan BPSJ Kesehatan menjadi lebih harmonis, dalam bekerja sama, berkolaborasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi peserta," kata Imron.

 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024