Semarang (ANTARA) - Dalam rangka peringati Hari Lahir Sukoharjo ke-76 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pertamina Patra Niaga hadir dalam kegiatan Indonesia Milennials, Hybrid Acara Expo 2022 Sukoharjo Hybrid Expo 2022. Pada acara yang diadakan pada 22 sampai dengan 25 Agustus ini, Pertamina menghadirkan booth offline program subsidi tepat MyPertamina dan Usaha Mikro, dan Kecil (UMK) binaan Pertamina.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho menjelaskan Pertamina menghadirkan booth pendaftaran program subsidi tepat MyPertamina untuk memudahkan masyarakat yang belum melakukan pendaftaran. Booth MyPertamina berada di nomor 5. 

“Booth offline ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pendaftaran program subsidi tepat. Di booth ini, staf kami yang bertugas siap membantu bila masyarakat khususnya warga Sukoharjo mengalami kesulitan,” tuturnya.

Brasto menambahkan tujuan dari hadirnya Pertamina dalam acara ini untuk menyampaikan informasi mengenai program subsidi tepat serta memberikan edukasi produk Pertamina. Selain itu, Pertamina berharap dengan hadirnya booth offline dalam Sukoharjo Hybrid Expo ini menjadi sarana dalam proses membantu masyarakat untuk mendapatkan produk subsidi yang menggunakan barcode sebelum program ini diimplementasikan.

Pendaftaran melalui situs subsiditepat.mypertamina.id tersebut diperuntukkan bagi para pengguna BBM jenis Pertalite dan solar subsidi dengan ketentuan kendaraan roda empat dan kendaraan roda lebih dari empat.

Selain itu juga kendaraan komersial penumpang, kendaraan komersial barang, kendaraan layanan umum (ambulans, mobil jenazah, mobil pemadam kebakaran, truk pengangkut sampah) serta non kendaraan tertentu dengan surat rekomendasi dari instansi pemerintah daerah terkait.

Pendaftaran ini dimaksudkan untuk mendapatkan QR Code yang dapat dicetak di kertas atau ditangkap di layar telepon genggam untuk kemudian ditunjukkan ke petugas SPBU saat konsumen akan mengisi Pertalite atau solar subsidi.

Selain booth subsidi tepat MyPertamina, tedapat booth UMK yang menjadi mitra binaan Pertamina. Terdapat 3 mitra binaan yang mengisi booth di Sukoharjo Expo, diantaranya kerajinan tangan dari Wiwin Purwaningsih, makanan ringan dari Dwi Ningsih, serta kerajinan batik tulis produk8si Sri Kandi Patra. Pertamina Patra Niaga sendiri membuka booth UMK pada acara ini di booth VIP dengan nomor 42, 43, dan 46.

“Diharapkan dengan kehadiran produk mitra binaan unggulan Pertamina, masyarakat dapat mengenali produk-produk yang ditawarkan sehingga bisa membantu UMK untuk naik kelas,” kata Brasto.

Bila masyarakat Sukoharjo ingin melihat dan membeli produk UMK yang dibina oleh Pertamina, serta melakukan pendaftaran program subsidi tepat myPertamina, masyarakat Sukoharjo bisa langsung datang ke alun-alun Satyanegara sebagai tempat terselenggaranya Sukoharjo Hybrid Expo 2022.
 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024