Semarang (ANTARA) -
PT Pertamina Retail menggelar bakti sosial bertajuk "Sehat dan Tumbuh Bersama" di Kelurahan Kaliwiru, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia.

Bakti sosial berbagai macam layanan kesehatan diantaranya, pemeriksaan kesehatan umum, kesehatan gigi, deteksi kanker leher rahim dengan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA), penyediaan vaksin COVID-19, serta upaya peningkatan gizi warga dengan pembagian paket sembako.

Asisten Manager Legal PT Pertamina Retail Andi Wasis yang ditemui saat meninjau pelaksanaan Program CSR Kemerdekaan bertajuk Sehat dan Tumbuh Bersama mengatakan bahwa sasaran bakti sosial ini adalah masyarakat yang ada di ring 1 bisnis Pertamina Retail.

"Melalui kegiatan CSR ini kami melakukan pemeriksaan kesehatan warga di Kelurahan Kaliwiru agar warga dapat mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing," katanya.

Bakti sosial yang dilakukan pihaknya, lanjut dia, juga sebagai upaya Ini juga membantu Pemkot Semarang dalam menekan angka penderita kanker serviks.

"Ini upaya kami mengedukasi masyarakat tentang kanker serviks, sekaligus membantu pemerintah dalam menekan angka kanker serviks di Kota Semarang," ujarnya.

Sales Area Manager Retail Semarang PT Pertamina Retail Hari Prasetyo Tri Wicaksono berharap masyarakat bisa merasakan kemerdekaan atas kesehatan.

"Ada pengecekan kesehatan secara general, pemeriksaan tensi, antigen, gigi agar masyarakat ikut aware pada kesehatannya," katanya.

Sementara itu, Lurah Kaliwiru Yusuf Budianto menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Pertamina Retail karena membantu warga dalam meningkatkan gizi dan kesehatan.

"Kegiatan baksos Pertamina Retail juga membantu kami mempercepat vaksin booster di wilayah kami yang baru 56 persen, sedangkan targetnya 75 persen. Dengan adanya ini bisa membantu kami, ada 400-an lebih warga yang belum vaksin booster," ujarnya.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024